Antisipasi Kriminalitas, Polsek Cisarua Polres Sumedang Gencarkan “Patroli Blue Light”

Sumedang -Eksposkriminal.com // Polsek Cisarua Polres Sumedang Polda Jabar melaksanakan Patroli “Blue Light”, atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di wilayah Kecamatan Cisarua Kabupaten Sumedang, malam hingga dini hari, dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif. Kamis (25/05/2023)

Kegiatan patroli ini difokuskan pada sasaran daerah rawan kejahatan, Jalan Kabupaten, pemukiman penduduk, perkantoran, Parkiran kendaraan dan lokasi rawan lainnya, yang dilaksanakan oleh Piket Polsek Cisarua Polres Sumedang.

Patroli Blue Light ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada malam hari hingga dini hari. Patroli memang difokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari.

Kapolsek Cisarua Polres Sumedang IPDA Epi Yuhana, S.H. mengungkapkan bahwa, patroli “Blue Light” di gelar dari malam hingga dini hari, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal terutama saat masyarakat istirahat malam.

“Patroli Blue Light adalah salah satu Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) oleh pihak Kepolisian dengan Patroli “Blue Light” masyarakat akan tahu ada kehadiran Polri di wilayah sehingga merasa aman dan nyaman,” Kata Kapolsek

Lebih lanjut Kapolsek Cisarua berharap dengan dilaksanakannya Blue Light Patrol ini mampu mencegah terjadinya kejahatan baik Curat, Curas maupun Curanmor.

“Dengan adanya patroli, diharapkan situasi di Kecamatan Cisarua Kabupaten Sumedang tetap aman dan terkendali,” lanjut Kapolsek
(Red)

Baca Juga :  Polsek Lemahabang Polres Karawang Polda Jabar Sosialisasikan Pencegahan Kejahatan TPPO.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *