Berantas Aksi Premanisme, Polres Garut Tangkap Dan Amankan Puluhan Preman

Garut | Aksi Premanisme masih menjadi sorotan di wilayah hukum Kabupaten Garut karena banyaknya masyarakat yang merasa resah dan terganggu dengan kehadiran preman di wilayah hukum Kabupaten Garut.

Menyikapi hal itu Polres Garut langsung mengambil tindakan berupa Operasi Razia Premanisme yang di laksanakan pada Kamis (20/07/2023) pukul 17.00 Wib.

Kegiatan Razia Premanisme ini di pimpin langsung oleh Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si. dan Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Garut.

Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si. melalui Kasat Samapta Polres Garut, Iptu Masrokan, S.E. mengatakan bahwa Operasi Razia Premanisme di laksanakan secara terus-menerus, karena tindakan premanisme masih banyak terjadi di wilayah hukum Polres Garut.

“Atensi bapak Kapolres kami laksanakan, mengingat banyak masyarakat yang melapor dan mengeluh atas tindakan premanisme di lingkungan sekitarnya, maka dari itu kami langsung bergerak untuk melaksanakan razia,” ujar Kasat Samapta Polres Garut.

Hasil Operasi Razia puluhan preman di amankan ke Mapolres Garut untuk di berikan himbauan dan bimbingan serta di laksanakan tipiring (tindak pidana ringan) oleh Personel Sat Samapta Polres Garut.

Selain Tipiring, juga di lakukan Tes urin kepada seluruh Preman yang di amankan di Polres Garut.

“Hingga saat ini, Operasi Razia Premanisme akan terus di laksanakan, agar wilayah hukum Polres Garut bebas dari tindakan premanisme sehingga situasi kamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkas Masrokan.
(Red)

Baca Juga :  Kolaborasi Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang mencerminkan Sinergitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *