Bhabinkamtibmas Sampaikan Himbauan Antisipasi Bullying Pada Pengajar Sekolah

PURWAKARTA – Untuk menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada Guru SDN 1 Desa Cikopo, Bhabinkamtibmas Desa Cikopo, Polsek Bungursari, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat, melakukan silaturahmi ke guru Sekolah Dasar.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari, Kompol R Dandan Nugraha Gaos mengatakan, kegiatan sambang ini merupakan bentuk hadirnya Polri ditengah masyarakat.

“Selain menjaga keamanan wilayah binaan, Polsek Bungursari juga membantu pemerintah dalam upaya memberikan edukasi pihak pengajat serta antisipasi bullying di lingkungan sekolah yang tengah marak terjadi,” ucap Dandan, pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Kapolsek mengatakan, silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat hubungan baik serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Bungursari.

“Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya serta warga masyarakat,” imbuhnya.

Dandan menyebut, dalam kegiatan tersebut selain menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas Bhabinkamtibmas juga dapat menyerap informasi sekecil apapun yang ada di wilayah binaannya.

“Jadi selain terjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan Polri, anggota Bhabinkamtibmas juga akan segera mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di wilayah desa binaannya,” jelas Kapolsek.

Dandan menambahkan, dalam sambang kamtibmas tersebut, para bhabinkamtibmas memberikan pesan-pesan kamtibmas secara humanis kepada masyarakat.

“Para bhabinkamtibmas mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga kamtibmas, serta saling berperan dalam rangka memelihara kamtibmas,” Ungkap Dandan.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Baleendah Door To Door Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *