Cegah Curanmor, Polsek Plered Sampaikan Imbauan Ini Ke Pemilik Bengkel dan Mekanik

PURWAKARTA – Guna memberikan himbauan dan pesan kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk aktif didalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing masing, jajaran Polres Purwakarta terus lakukan Patroli Dialogis.

Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Plered yang terus gencar melakukan patroli dan dialogis kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Plered dan Tegalwaru.

Kali ini, personel Polsek Plered melaksanakan patroli sekaligus dialogis dengan pemilik bengkel maupun mekanik bengkel yang berada di wilayah hukum Polsek Plered.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho mengatakan melalui kegiatan patroli dialogis ini, masyarakat merasa nyaman dan tentram atas kehadiran polisi di tengah masyarakat serta mampu menciptakan komunikasi sebagai wadah silaturahmi dan kedekatan Polisi dengan masyarakat.

“Patroli dialogis yang dilakukan oleh anggotanya sebagai upaya untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang berada diwilayah hukum Polsek Plered,” ucap Ali, pada Selasa, 19 September 2023.

Dalam patroli dialogis itu, kata dia, personel Polsek Plered memberikan himbauan dan mengingatkan kepada mekanik serta pemilik bengkel agar selalu waspada terhadap gelagat mencurigakan yang ada di sekitar bengkelnya.

“Kami menghimbau kepada pemilik dan mekanik bengkel serta seluruh masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi curanmor ataupun kejahatan lainnya,” kata Ali.

Kapolsek menyebut, pihaknya juga mengimbau agar berhati-hati dalam membeli onderdil kendaraan bekas yang dijual secara eceran, karena tidak menutup kemungkinan barang tersebut berasal dari hasil kejahatan.

“Jangan mudah percaya dengan penjual onderdil eceran, ataupun pada penjual kendaraan bekas yang menjual kendaraan dengan nilai jual dibawah harga standar, dikhawatirkan itu dari hasil curian,” ucap Ali.

AKP Ali berpesan, apabila ada orang yang meminta untuk dibuatkan kunci leter T agar diwaspadai. Karena menurutnya kunci letter T tersebut banyak digunakan oleh para pelaku curanmor.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Kelurahan Batutulis mendampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bogor

“Apabila ada orang minta buatkan kunci leter T, catat identitasnya dan segera melaporkan ke Polsek Pasawahan ataupun ke bhabinkamtibmas di wilayah tersebut,” ungkap AKP Ali Murtadho.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *