Jelang Lebaran Idul Adha Binmas Kontrol Hewan Ternak Di wilayahnya.

Polrestabes Bandung Polda Jabar Polsek Antapani –  ekspokriminal.com – Sinergitas Binmas Polsek Antapani Aipda Aam Bersama Babinsa Sertu Agus melaksanakan pengecekan hewan ternak beserta kandang dan lokasi peternakan di wilayah Jatihandap Kec Mandalajati Rabu (14/06/2023).

Pengecekan Hewan Ternak dilakukan terkait dengan Mengantisipasi Penyebaran PMK Penyakit Mulut pada Hewan jelang Lebaran Idul Adha 1444 H.

Dari Hasil pengecekan serta Koordinasi dengan Pemilik tidak didapati Hewan Qurban Yang Sakit dan dinyatakan sehat dan rutin dikontrol oleh Dinas Kesehatan Hewan.

Setelah Dilakukan Pengecekan Binmas Aipda Aam memberikan himbauan agar pemilik peternakan tetap selalu memperhatikan kesehatan dan kebersihan dari hewan dan lokasi peternakan agar terhindar dari penularan wabah PMK serta Tak Lupa Menghimbau Waspadai Kejahatan Pencurian Hewan Qurban apalagi Sudah Mendekati Lebaran Idul Qurban setidaknya Harus Ada Yang Menjaga.

Kapolsek Antapani Yusuf Tojiri SH.MH Mengatakan Bahwa Jelang Idul Adha 1444 H diperintahkan Seluruh Personil Bhinmas Melakukan pengecekan Hewan Ternak Di Wilayahnya serta Menyampaikan Himbauan Kamtibmas tentang Waspadai PMK dan Pencurian Hewan ternak.

Kapolsek Menambahkan Bahwa Akan Melakukan Koordinasi Dengan Instansi Terkait ikut serta Dalam Pengecekan terutama Kesehatan hewan Qurban untuk Memastikan layak Untuk Di Jika Ke Masyarakat.

Bandung Kota 13 Juni 2023
Kapolrestabes Bandung
Kombes Pol Budi Sartono SIK. MSI. M. Han

(Sambas troy)

Baca Juga :  Unit Samapta Polsek Dayeuhkolot laksanakan Patroli dialogis malam secara humanis dalam rangka Ops Mantab Brata 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *