Kapolsek Telukjambe Barat Respon Cepat Kebakaran di Kawasan KJIE

Karawang – Kapolsek Telukjambe Barat bersama anggota mengecek lokasi di Kawasan Industri KJIE yang habis dilalap si jago merah, Kamis siang (12/10/2023).

Dijelaskan, lokasi kebakaran banyak ditumbuhi rumput ilalang, dan berada di lahan kosong Kawasan Industri KJIE di Kampung Kiarajaya Desa Margamulya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Telukjambe Barat Iptu Muhammad Rizky Anshori Nursyamsu mengungkapkan, kebakaran diduga dari api puntung rokok yang dibuang sembarangan dan mengakibatkan lahan seluas kurang lebih 1.000 meter terbakar.

“Ditambah lagi dengan cuaca kemarau, sehingga mengakibatkan material seperti rumput ilalang mudah terbakar,” ungkap Kapolsek Telukjambe Barat Polres Karawang.

“Hal itu kemudian membuat api membesar serta merembet ke lahan kosong di Kawasan Industri KJIE, dan memdekati pemukiman warga” kata Iptu Anshori.

Kapolsek menyebutkan, api berhasil dipadamkan pada pukul 15.10 Wib, dengan menggunakan satu unit mobil Damkar, dan dibantu oleh warga sekitar.

“Tidak ada korban jiwa maupun kerugian materil dalam peristiwa kebakaran ini,” pungkas Iptu Anshori.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono
(Red)

Baca Juga :  Kanit Binmas Polsek Legonkulon Sosialisasi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO ) kepada Aparatur Pemerintahan Desa Legonkulon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *