Kegiatan Sholat Sunah Istisqa Tingkat Kecamatan Tanjungmedar Kabupaten Sumedang.

Sumedang – Pada hari Selasa tanggal 10 Oktober 2023 Puku 11.00 Wib, bertempat di Halaman kantor kecamatan Tanjungmedar Desa Tanjungmedar Kec Tanjungmedar Kab Sumedang telah dilaksanakan kegiatan Sholat Sunah Istisqo secara serentak Se- Kabupaten Sumedang.

Adapun sebagai Imam Sholat Sunah Istisqa H. AMIN (Ketua MUI Tanjungmedar, Khotib Sdr. Drs. Bunyamin (Kepala KUA) dan di ikuti oleh Camat Tanjungmedar Sdr. IDI SUHANDI, S.Sos., Kapolsek Tanjungmedar IPTU HAJID ABDULAH, S.H., Danpos Tanjungmedar PELTU ABDULAH SALIM, Para Kepala UPT/UPTD beserta staf Se Kec. Tanjungmedar, Para Kepala Desa Se- Kec. Tanjungmedar, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Giat Sholat Sunah Istisqa (meminta hujan) tersebut dilaksanakan oleh pemerintah Kecamatan Tanjungmedar sebagai ikhtiar kepada Allah SWT untuk meminta diturunkan hujan yang mana pada tahun ini terjadi musim kemarau berkepanjangan.

Bahwa Kegiatan tersebut untuk menindaklanjuti surat dari Sekertaris Daerah Kabupaten Sumedang tanggal 05 Oktober 2023, untuk melaksanakan Sholat Istisqa srcara serentak. Giat tersebut merupakan kegiatan keagamaan dengan melaksanakan Sholat Sunah Istisqa atau yang sering disebut Sholat minta di turunkan hujan, merupakan upaya keagamaan Umat Islam.
(Red)

Baca Juga :  WUJUDKAN SINERGITAS DENGAN WARGA, BHABINKAMTIBMAS RUTIN LAKSANAKAN SAMBANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *