Polsek Bandung Wetan Lakukan Piket Terpadu SPKT dengan Pengecekan Ruang Tahanan Pagi hari

Bandung – Eksposekriminal.com – Polsek Bandung Wetan Polrestabes Bandung. Upaya Prepentif Pencegahan antisipasi segala kemungkinan yang terjadi terhadap tahanan, Piket Perwira Pengawas (Pawas). Pimpin Pengecekan Ruang tahanan Polsek Bandung Wetan-Polrestabes Bandung di Mapolsek Bandung Wetan Jalan Cihapit 7A, Bandung Wetan, Kota Bandung. Kamis (25/5/2023).

Pawas mengatakan, hal tersebut penting dilakukan sebagai upaya tindakan Kepolisian terhadap Tahanan Perkara Pidana yang pada waktu ini ada dua orang tahanan yang disangkakan melakukan pencurian dengan pemberatan. Kami tidak under estimate dan terus lakukan pengecekan secara berkala untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, ujarnya.

Kapolsek Bandung Wetan mengatakan untuk kebersihan ruang tahanan. Kita tetap selalu jaga kebersihannya demi kesehatan tahanan dan rutin razia barang bawaan tahanan antisipasi barang berbahaya yang bisa saja disusupkan dari luar yang dibawa oleh penjenguk. Semua itu, lakukan secara konsisten dan sesuai SOP, tegas Kapolsek.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono S.I.K., M.Si., M.Han. melalui Kapolsek Bandung Wetan Kompol Asep Saepudin,S.Pd,.M. H mengatakan pengecekan rumah tahanan wajib hukumnya dilakukan yang dipimpin seorang perwira pengawas. Hal tersebut, guna mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi terhadap tahanan yang pasti tahanan pelaku kejahatan akan selalu jaga supaya tidak kabur dan dalam keadaan sehat selama proses penyidikan di Polsek belum selesai untuk dilimpahkan ke pihak Kejaksaan, tutupnya.

Baca Juga :  Kapolsek Lengkong pimpin Kegiatan Rutin Kepolisian Yang di Tingkatkan (KRYD) di Wilkum Polsek Lengkong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *