Polsek Bayongbong Cek TKP Kebakaran Rumah Panggung Milik Warga Desa Mekarjaya

Garut – Menindaklanjuti informasi dari masyarakat tentang kebakaran rumah panggung milik warga, piket siaga Polsek Bungbulang segera bergegas menuju lokasi kejadian kebakaran.

Setibanya di Kampung Ciroyom Desa Mekarjaya Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut lokasi kejadian kebakaran anggota Polsek Bungbulang Polres Garut menemukan rumah panggung milik Ibu Endah (65) tengah dilahap oleh si jago merah.

Kapolsek Bungbulang Polres Garut AKP H. Usep, S.E, menjelaskan kronologi kejadian kebakaran pada hari Minggu tanggal 17 September 2023 sekitar pukul 20.00 WIB, rumah panggung berukuran 5×8 m2 milik ibu Endah terbakar diduga awal mula api berasal dari tungku memasak yang ditinggalkan oleh sang pemilik rumah.

Api pun merembet ke kayu bakar yang ditumpuk di dapur seketika apipun membesar, kemudian pemilik rumah meminta bantuan kepada warga dan warga sekitar bersama anggota Polsek Bungbulang bergegas membantu memadamkan api dengan alat manual karena keterbatasan alat untuk memadamkan api.

“Karena lokasi rumah dekat dengan kolam ikan, Alhamdulillah api berhasil di padamkan dengan hasil kerjasama antara anggota Polsek Bayongbong, pemadam kebakaran dengan warga sekitar, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.” Kata Usep.

Polsek Bungbulang berhasil meng evakuasi korban berikut barang-barang rumah tangga yang masih bisa diselamatkan, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 50.000.000,00.-, akibat hangusnya sebagian badan rumah dan barang-barang rumah tangga yang di lahap oleh si jago merah.
(Red)

Baca Juga :  Antisipasi kerawanan Siang hari Polsek Gedebage laksanakan pelayanan masyarakat dan pengaturan arus lalu lintas. *Polrestabes Bandung*  Personil Unitlantas  Polsek Gedebage Polrestabes Bandung melaksanakan pelayanan masyarakat dan pengaturan arus lalu lintas sore hari di Jalan simpang Derwati, Rabu (01/3/2023). Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. H.Aswin Sipayung, S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Gedebage Kompol Kurnia,S.Pd., menyampaikan Pelayanan bagi masyarakat dan pengaturan arus lalu lintas sore di wilayah hukum Polsek Gedebage guna mencegah terjadinya kemacetan dan laka lantas, demi menjaga Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan kelancaran Lalu lintas (Kamseltibcarlantas) bagi masyarakat yang melintas tidak terdampak macet terutama masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas dan pulang kerja di Kota Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *