TANGGAP BENCANA KEKERINGAN, SAT BRIMOB POLDA JABAR TERJUNKAN KENDARAAN AWC UNTUK BAGI BAGI AIR BERSIH KEPADA MASYARAKAT

Jabar – Bencana kekeringan di berbagai daerah di Indonesia semakin terasa, seiring meningkatnya fenomena EL-Nino saat ini, khususnya diwilayah Kabupaten Garut pun terdampak hal tersebut, Anggota Kompi 1 Batalyon D Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar hadir ditengah tengah Masyarakat untuk melaksanakan kegiatan Bakti sosial Operasi Air Bersih dalam rangka HUT ke 78 Korps Brimob Polri Jajaran Sat Brimob Polda Jawa Barat.

Kegiatan diawali Apel Pratugas di Mako Brimob Kompi 1 Batalyon D Pelopor dipimpin oleh Komandan Kompi AKP Ahmad Hidayat dilanjutkan dengan pendistribusian Air bersih menggunakan Kendaraan AWC (Armor Water Canon) kebeberapa daerah diwilayah Kabupaten Garut yang terdampak kekeringan diantaranya Wilayah Kecamatan Cigedug, Kecamatan Malangbong, Kecamatan Sukawening dan daerah lainnya yang membutuhkan pasokan air bersih, kegiatan ini dilaksanakan setiap hari dalam tanggap Darurat Bencana kekeringan.

Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. berpesan “Fenomena kekeringan yang terjadi di beberapa wilayah di indonesia mengakibatkan Krisis Air, sebagai aparat kepolisian khususnya Korps Sat Brimob Polda Jabar hadir ditengah masyarakat untuk mengatasi hal tersebut, yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, sebagai Wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”

“Dalam menghadapi fenomena kekeringan diwilayah Garut, Kompi 1 Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan pendistribusian Air Bersih yang dilaksanakan bersama dengan unsur pimpinan daerah, semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara menyeluruh di tiap daerah yang dilanda krisis air bersih dan semoga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar”. tutup Yuri Karsono.

(Red)

Baca Juga :  Bhabinkamribmas Ds Margasari Bersama Linmas dan Karang Taruna Margasari Tetap Solid Menjaga Warganya Aman Dan Kondusif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *