Aipda M.Sanusi,S.H Bhabin ds.Panyadap Polsek Solokanjeruk Polresta Bandung melaksanakan Donor darah untuk pasien Thalasemia di mako Polsek Solokanjeruk

Eksposekriminal.com – Solokanjeruk. Bhabinkamtibmas Desa Panyadap Kecamatan Solokanjeruk Kab. Bandung Aipda M.Sanusi,S.H melaksanakan Donor darah untuk pasien Thalasemia di mako Polsek Solokanjeruk.
Menurut bu Ai Reni salah satu relawan REDTI KITA (Relawan Donor Darah dan Talasemia) Majalaya bahwa pasien talasemia membutuhkan tranfusi darah seumur hidup dikarenakan terapi untuk penyakit ini belum ditemukan obatnya dan untuk stok darah di PMI pun sangat terbatas.Sehingga dari relawan REDTI bekerjasama dengan Polsek Solokanjeruk maupun masyarakat sekitar solokanjeruk,majalaya dan panyadap untuk melakukan donasi darah bagi pasien thalasemia.Karena selain bermanfaat bagi penerima donor ternyata juga memberikan dampak yg baik bagi kesehatan pendonor.

Pada kesempatan itu Bhabin ds Panyadap juga ikut melakukan aksi donor darah bersama dengan personil polsek solokanjeruk sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada warga peserta donor.

Bhabin juga mengenalkan Program Polisi RW kepada perwakilan lembaga desa bahwa Polisi rw yaitu program Kapolri yang ditujukan untuk lebih mendekatkan Polri dan masyarakat.Sehingga diharapkan dapat lebih cepat mengantisipasi cepat dalam preemtif dan preventif menghadapi gangguan kamtibmas.Sabtu (12/08/2023)

Bhabinkamtibmas Desa Solokanjeruk Aipda M.Sanusi,S.H secara rutin melakukan sambang warga door to door selain untuk menjalin silaturahmi juga untuk mengetahui situasi kondisi keamanan serta kegiatan warga masyarakatnya. dengan melakukan sambang atau silaturahmi kamtibmas door to door dan memberikan pembinaan serta penyuluhan kepada warga tentang kamtibmas serta bekerjasama dengan Linmas sebagai mitra Polri dalam menciptakan kondusifitas keamanan dan ketertiban.Selain itu,Bhabin Panyadap berpesan kepada warga untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan dan ketertiban guna meminimalisir gangguan kamtibmas .

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Solokanjeruk AKP ASEP DEDI, S.H. mengatakan “bahwa Adapun tujuan dari sambang ke masyarakat ini diharapakan dapat menjalin kerja sama yang baik diantara warga masyarakat dan Polri khususnya Polsek Solokanjeruk Polreta Bandung, dengan hadirnya kepolisian di tengah masyarakat setidaknya bisa mencegah berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas” pungkasnya.

Baca Juga :  Kabid Humas Polda Jabar : Diduga Rem Blong, Sepeda Motor Masuk Jurang Tewaskan Seorang Nenek, Sedangkan Bayi Dan Ibunya Mengalami Luka

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *