Aipda Tono Bhabinkamtibmas Desa Mulyasejati Himbau Bahaya Tindak Pidana Perdagangan Orang Kepada Warga Binaanya

Karawang – Eksposekriminal.com – Aipda Tono, Bhabinkamtibmas Desa Mulyasejati, dengan tekad yang kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, menggelar pertemuan dengan warga binaannya untuk memberikan pemahaman tentang bahaya tindak pidana perdagangan orang (trafficking),Selasa(10/10/2023).

Dalam pertemuan Tersebut Aipda Tono dengan tulus berbagi pengetahuan mengenai tindak pidana perdagangan orang yang meresahkan dan dapat mengancam kehidupan warga setempat. Dalam Sambangnya Aipda Tono menjelaskan gejala-gejala yang perlu diwaspadai serta cara melaporkan kejadian-kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwenang.

Aipda Tono menekankan pentingnya kerjasama antara warga dan aparat kepolisian dalam memerangi tindak pidana perdagangan orang. Dia mengajak seluruh warga untuk menjadi mata dan telinga kepolisian di lingkungan mereka sendiri. “Kami siap memberikan perlindungan dan tindakan yang diperlukan kepada siapa pun yang memberikan informasi berharga mengenai kasus-kasus perdagangan orang,” kata Aipda Tono.

Tidak hanya memberikan pemahaman tentang bahaya trafficking, Aipda Tono juga memberikan informasi tentang langkah-langkah pencegahan yang dapat diambil oleh masyarakat, terutama anak-anak dan remaja, agar mereka tidak menjadi korban perdagangan orang.

Pemerintah Desa Mulyasejati dan warganya sangat mengapresiasi upaya Aipda Tono dalam memberikan edukasi dan himbauan tentang bahaya tindak pidana perdagangan orang. Mereka berharap agar kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan ancaman yang ada dan mencegah terjadinya kasus-kasus trafficking di wilayah tersebut.

Di Kesemapatan Yang terpisah Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono Melalui Kapolsek Ciampe AKP Hasanuddin Bahar menyampaikan Bahwa Kegiatan Perdagangan Manusia ini harus kita perangi Bersama dengan Solidnya Masyarakat dan pihak Kepolisian dalam upaya menekan kejahatan perdagangan orang.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

Baca Juga :  Polsek Ciampel Gandeng Security Jaga Ketertiban di Kawasan KIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *