AKBP Edwar Zulkarnain Pimpin Langsung Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Di Purwakarta

PURWAKARTA – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Purwakarta, Polres Purwakarta menggelar Apel Pergeseran Pasukan di Halaman Mapolres Purwakarta, Pada Jumat, 20 Oktober 2023.

Diketahui, dalam pengamanan Pilkades Serentak 2023 ini, Polres Purwakarta menerjunkan sebanyak 334 personel Polres Purwakarta yang disebar ke 13 desa dari 8 kecamatan.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain yang dihadiri pejabat utama (PJU) Polres Purwakarta, para Kapolsek dan personel terlibat pengamanan TPS Pilkades Serentak 2023.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menunjukkan kesiapan personil Polres Purwakarta dalam menjaga keamanan, ketertiban serta netralitas selama pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Purwakarta.

“Seluruh personil dalam melaksanakan tugas pengamanan serta menjaga netralitas sebagai aparat keamanan dalam proses Pilkades Tahun 2023,” ucap Edwar.

Dikatakan Kapolres, dalam kegiatan tersebut sebanyak 334 personil diterjunkan pada 108 TPS yang tersebar di 13 desa di 8 Kecamatan se-Kabupaten Purwakarta.

“Personil yang tidak terlibat juga disiapkan dalam keadaan stand-by untuk mengantisipasi situasi yang tidak diinginkan selama Pilkades berlangsung. Pengamanan mencakup berbagai aspek, mulai dari pengamanan pada saat kampanye, patroli saat masa tenang, pengamanan disetiap TPS, pengawalan kotak suara dari TPS ke kantor desa pengamanan saat pembukaan dan penghitungan suara,” Jelas pria yang terkenal murah senyum itu.

Untuk itu, Kapolres mengingatkan pentingnya kesiapan fisik dan mental personil dalam pengamanan ini.

“Siapkan fisik dan mental yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Edwar.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan kepada personil untuk menjaga marwah Polri sebagai penolong, sahabat, pelindung, pengayom,dan pelayan yang dicintai masyarakat.

Baca Juga :  Berikan Kenyamanan Saat Berkendara Personil Lalu-Lintas Polsek Majalaya Lakukan Pelayanan yang Humanis Saat Pengaturan Arus Lalu Lintas Kepada Para Pengguna Jalan di Wilayah Hukum Polsek Majalaya.

“Hindari sikap dan tindakan yang dapat menurunkan marwah Polri. Selain itu, yang tidak kalah pentingnya untuk menjaga netralitas sebagai aparat keamanan dan tidak terlibat dalam politik praktis selama proses Pilkades, termasuk dalam bentuk dukungan kepada calon kades. Ketegasan dan kesiapan Polres Purwakarta ini diharapkan akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalani proses Pilkades serentak tahun 2023,” pesan AKBP Edwar Zulkarnain.

Purwakarta, Jumat, 20 Oktober 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *