Akibat Konsleting Arus Listrik Empat Unit Rumah Di Leles Hangus Terbakar

Garut – Empat unit rumah di Kampung Ciperang Desa Sukarame Kecamatan Leles Kabupaten Garut dihanguskan oleh sijago merah.

Menurut keterangan saksi pada hari Rabu tanggal 11 Oktober sekitar pukul 01.00 WIB, ia melihat api sudah membakar atap rumah milik Jalaludin, kemudian ia memberitahukan kejadian tersebut kepada pemilik rumah yang sedang pulas tertidur.

Saat terbangun Jalaludin pun segera memberitahu keluarganya bahwa kebakaran menimpa rumah mereka, ia pun keluar rumah dan meminta pertolongan Bhabinkamtibmas Desa Sukarame Polsek Leles beserta warga sekitar untuk memadamkan api.

Api menjalar dengan cepat karena bantuan angin yang cukup kencang, sehingga ketiga rumah lainnya yang merupakan tetangga Jalaludin ikut terbakar juga.

Polsek Leles Polres Garut berkoordinasi dengan aparatur Desa setempat dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut untuk membantu memadamkan api yang sudah merambat begitu besarnya. Dua unit kendaraan Damkar diterjunkan dan pada sekitar pukul 01.00 WIB api berhasil dipadamkan.

Dari hasil olah tkp anggota Polsek Banjarwangi Polres Garut diduga api berasal dari konsleting arus listrik, ada 4 unit rumah yang hangus terbakar, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun korban mengalami kerugian materil sekitar kurang lebih Rp. 400.000.000,00 ( empat ratus juta Rupiah).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Leles AKP Agus Kustanto, S.H, menghimbau warga agar selalu memperhatikan arus listrik ataupun tungku api saat ditinggalkan. Dan masyarakat pun harus mempunyai sikap waspada karena kebakaran bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.
(Red)

Baca Juga :  Jalin Silaturahmi dengan warga, Bhabinkamtibmas Polsek Cikancung Sambang Warga Binaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *