Alexander Foe Korban Penipuan & Penggelapan ‘RG’ Minta Perlindungan Hukum ke Mahmud MD

Eksposkriminal.com // Kabar paling anyar per 10 Oktober 2023, Alexander Foe salah satu korban penipuan dan penggelapan yang didalangi Rudy Gunawan (RG), disamping ia mengapresiasi atas kinerja Polda Metro Jaya, yang pada hari Jum’at, 28 Juli 2023 berhasil meringkus RG setelah sempat buron (DPO)selama 3 tahun, lalu melarikan diri ke luar negeri. Terkini, Alexander Foe kepada redaksi mengabarkan:

“Bersyukur hari ini (10/10/2023) saya dan tim sudah sampaikan surat ke Kemenko Polhukam Pak Mahmud MD, dan diterima dengan baik. Tujuannya, demi permohonan perlindungan hukum dan pengawasan perkara. Harapannya, kejahatan kerah putih di antaranya via kegiatan sekolah bisnis abal-abal GKMIBS (Garuda Kirana Mahardika International Bussines School), segera diajukan ke meja hijau. RG itu pernah moncer di Bandung dan Jakarta, memperdaya puluhan korbannya. Ia menilep milyaran rupiah dari para murid-muridnya. Segera RG diadili dan dihukum sesuai perbuatannya,” papar Alexander Foe.

Dalam paparannya, Alexander Foe melalui Laporan Polisi No. LP/1102/III/2018/PMJ/Ditreskrimsus tertanggal 1 Maret 2018, dengan kasus penipuan dan atau penggelapan atau Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU):

“Dari penasihat hukum saya, ini dasar pengajuan surat ke Pak Mahmud MDsemata sesuai Pasal 286 KUHP. Saya sudah tidak punya kekuatan atau kemampuan, alias tidak dapat melakukan perlawanan. Intinya, demi tuntasnya perkara ini, mohon dilakukan secara transparan dan, juga memiliki kepastian hukum yang tinggi,” ujarnya dengan penuh harap.

Ditanya tentang sejauh mana perasaannya dalam mengikuti jalannya perkara yang menimpa dirinya dan beberapa korban lainnya, Alexander Foe merasa:

“Sekarang, saya dan kawan-kawan korban lainnya, merasa punya kekuatan kembali, ya tenaga baru. juga, punya rasa optimisme tinggi. Intinya, RG ini harus dikenai hukuman setimpal atas perbuatannya. Ia telah banyak merugikan, terutama kepercayaan para generasi muda, yang rata-rata tulus ingin berkiprah di dunia bisnis. Nyatanya, para pemuda ini dikecewakan harapannya,” pungkas Alexander Foe.
(Red)

Baca Juga :  Kapolsek Tempuran Akp Rigel Suhakso,SH Melaksanakan Giat Pembinaan dan Bimbingan Kepada Siswa SDN Pancakarya 2 Terhadap Bahaya Narkoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *