Anggota Polsek Bojong Cek TKP Kebakaran Kebun di Desa Cileunca

Purwakarta – Musim kemarau yang saat ini tengah berlangsung meningkatkan risiko terjadinya karhutla atau kebakaran hutan dan lahan. Hal ini juga terjadi di Kebun Rumput, yang terletak di Kp Sukamaju RT 01/01, Desa Cilenca, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta.

Kebakaran terjadi pada lahan rumput dan bambu di Perum Auri pada hari Kamis, 28 September 2023, sekitar pukul 15.00 WIB. Anggota piket Polsek Bojong dari Polres Purwakarta segera merespons laporan ini dan melakukan pengecekan di lokasi kejadian. Diperkirakan sekitar lima hektar kebun habis terbakar dalam insiden ini.

Menanggapi kejadian ini, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Bojong, Ipda Budiman, menyampaikan arahannya, “Kami sangat prihatin dengan kebakaran ini. Kami akan bekerja keras untuk memastikan situasi segera terkendali dan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menentukan penyebab kebakaran ini.”

” Pihak berwenang dan tim pemadam kebakaran setempat telah dikerahkan untuk mengatasi kebakaran ini dan mencegah penyebarannya lebih lanjut. Semua pihak dihimbau untuk berhati-hati dan waspada selama musim kemarau ini guna mencegah terjadinya kebakaran yang merugikan.” Ujar Ipda Budiman. Jumat (29/09/2023).

Baca Juga :  APEL KRYD POLSEK LEGONKULON SEBAGAI BENTUK KESIAPAN ANGGOTA DALAM MELAKSANAKAN TUGAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *