Bentuk Empati, Polisi RW dan Bhabinkamtibmas Takziah pada Warga

Karawang – Eksposekriminal.com – Polres Karawang Polda Jabar, Sebagai bentuk empati pada warga, Polisi RW dan Bhabinkamtibmas Desa Cibadak Polsek Rawamerta Polres Karawang Aiptu Eko Giriyanto dan Bripka Dedi Tri H, melakukan takziah ke warga Dusun Sukasari Desa Cibadak Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, Rabu 14 Juni 2023.

Kedua petugas kepolisian tersebut mendatangi rumah duka almarhumah yang bernama Atijah menyampaikan bela sungkawa dan berdukacita atas meninggalnya warga Desa Cibadak tersebut.

Selain melakukan sambang di kediaman keluarga almarhumah, Bhabinkamtibmas Desa Cibadak juga turut mendoakan sebagai wujud penghormatan terakhir kepada jenazah.

Bhabinkamtibmas Desa Cibadak Bripka Dedy Tri H, mengatakan, ini salah satu wujud nyata Bhabinkamtibmas melaksanakan komunikasi sosial dengan warga. Serta sudah menjadi kewajiban petugas kepolisian untuk mengayomi, melayani serta melindungi masyarakat. Dan ini bentuk empati kami dengan bertakziah ke rumah duka.

“Dengan bertakziah kami juga bisa menjalin silaturahmi dan pendekatan kepada warga. Keakraban warga dengan aparat, tentunya yang kami harapkan. Sehingga kami bisa lebih cepat menerima dan mendapatkan informasi perkembangan situasi di wilayah binaan,” tuturnya.

Sementara Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono SIK MSi melalui Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., mengungkapkan kami dari jajaran Polsek Rawamerta Polres Karawang mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga atas meninggalnya almarhumah.

“Semoga almarhumah diampuni segala dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Aamiin,” ucap kapolsek.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

Baca Juga :  Kapolsek Nagreg Kunjungan Silaturahmi Kepada Kepala Desa Ciaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *