Berikan rasa aman dan nyaman dari Gangguan Kamtibmas, Polsek Cileunyi cek dan kontrol Tempat Wisata

Eksposekriminal.com – Cileunyi – Polsek Cileunyi jajaran Polresta Bandung Polda Jabar melakukan patroli intensif di objek wisata Batu Kuda yang berada di Kp. Cikoneng 1 Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung sebagai bagian dari kegiatan pemantauan selama libur akhir pekan. Senin (13/5/2024)

Giat ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung yang memilih menghabiskan waktu liburan di wisata alam pegunungan Batu Kuda.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Rizal Adam Al-Hasan Achmad Sofian, S.Pd., M.M. menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan patroli tersebut, pihaknya memberikan himbauan kepada para pengunjung maupun pengelola tempat wisata.

“Kami mengingatkan kepada para Pengelola Tempat Wisata dan pengunjung wisatawan untuk menjaga barang bawaan mereka dengan baik. Selain itu, kami juga menghimbau agar para orangtua yang membawa anak anak agar tetap diawasi selama berada di tempat wisata, memastikan mereka tidak melakukan hal-hal yang diluar daripada ketentuan selama berada di tempat wisata,” ungkap Kapolsek

Selain itu, petugas juga memberikan himbauan terkait tindakan preventif, seperti mengunci ganda kendaraan bermotor dan tidak meninggalkan barang berharga di dalam kendaraan guna mengantisipasi tindakan kriminal.

Pengunjung juga diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan demi menjaga kebersihan lokasi tempat wisata.

Kapolsek berharap agar semua pengunjung dapat menikmati liburan mereka dengan aman dan nyaman.

“Kami ingin menciptakan lingkungan yang kondusif untuk liburan, dan peran serta masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga ketertiban dan keamanan di tempat wisata pantai ini,” tambahnya.

Operasi patroli ini merupakan bentuk komitmen Polsek Cileunyi dalam memberikan perlindungan dan pelayanan optimal kepada masyarakat selama libur Akhir Pekan.

Baca Juga :  Curhatan knalpot bikin resah nomor satu, Polres Sukabumi amankan 30 unit kendaraan sepeda motor berknalpot bising

“Kami akan terus melakukan pemantauan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung di objek wisata pantai,” jelasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *