Bhabinkamtibmas Bripka Koko Menjadi Upacara HUT Pramuka ke 62 Ranting Bojong

Purwakarta – Pada Senin, 14 Agustus 2024, suasana Bumi Perkemahan Ciawi Desa Sindangpanon, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, dipenuhi semangat dan kegembiraan dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-62. Acara ini menjadi momentum yang istimewa karena anggota Polsek Bojong dari Polres Purwakarta, Bripka Koko Juniadi, yang juga menjabat sebagai Pamong Saka Bhayangkara, diberi kehormatan untuk memimpin upacara perayaan tersebut.

Dalam suasana yang penuh semangat dan kekompakan, Bripka Koko Juniadi memimpin dengan tegas dan penuh kepercayaan dalam peran sebagai pemimpin upacara. Kehadirannya sebagai anggota Polsek Bojong serta Pamong Saka Bhayangkara menambah nuansa kebanggaan dalam upacara tersebut. Selain menjadi pemimpin upacara, Bripka Koko Juniadi juga ikut terlibat dalam panitia penyelenggaraan HUT Pramuka ke-62. Ia menjabat sebagai bagian dari seksi keamanan, bekerja sama dengan Babinsa Peltu Kusnadi dan Heri Komarudin. Ketiganya telah bekerja keras untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan acara yang berlangsung.

Tak hanya itu, momen ini juga menjadi ajang berkumpulnya berbagai unsur Pramuka di wilayah Bojong. Terlihat dengan jelas kehadiran perwakilan mabiran Bojong, mabigus, dan para pembina Pramuka dari berbagai Gugus Depan. Peserta upacara juga menggambarkan keberagaman tingkatan usia Pramuka, mulai dari Pramuka Siaga, Penggalang, hingga Penegak, yang berasal dari kecamatan Bojong. Semua bersatu dalam semangat persatuan dan pengembangan karakter yang diusung oleh Pramuka.

Arahan penting dalam penyelenggaraan upacara ini datang dari Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain. Arahan tersebut disampaikan melalui Kapolsek Bojong, Ipda Budiman. Kedua pemimpin tersebut memberikan panduan dan arahan agar perayaan HUT Pramuka ke-62 ini berlangsung dengan lancar dan memberikan dampak positif bagi perkembangan generasi muda serta masyarakat di wilayah Purwakarta.

Baca Juga :  ANTISIPASI KONFLIK SOSIAL JELANG PEMILU 2024 SAT BRIMOB POLDA JABAR PATROLI DIALOGIS BERIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS KE PERKAMPUNGAN WARGA

Tak hanya sekadar perayaan, upacara HUT Pramuka ke-62 di Bumi Perkemahan Ciawi Desa Sindangpanon ini menjadi bentuk nyata dari semangat gotong royong dan kerja sama antara aparat kepolisian, Pramuka, dan masyarakat. Dalam momen ini, nilai-nilai kepramukaan seperti keberanian, kejujuran, dan kedisiplinan tercermin dalam setiap tindakan dan kata yang diucapkan. Semua ini menjadi cerminan dari upaya bersama dalam membangun generasi muda yang tangguh dan bertanggung jawab.

” Dengan semangat ini, perayaan HUT Pramuka ke-62 di Kabupaten Purwakarta menjadi momentum yang tak hanya merayakan usia Pramuka yang ke-62 tahun, tetapi juga mengingatkan semua pihak akan pentingnya pendidikan karakter dan semangat persatuan untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik.” Jelas Ipda Budiman Kapolsek Bojong, Senin (14/08/2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *