Bhabinkamtibmas Desa Mulyajaya, Aipda Cecep Wahyudin, Ajak Gotong Royong Bersihkan Puing-Puing Kebakaran bersama Warga dan Pemerintah Desa Mulyajaya

Sumedang – Solidaritas dan semangat gotong royong tampak mengemuka saat Bhabinkamtibmas Desa Mulyajaya, Aipda Cecep Wahyudin, bersama dengan warga dan aparat pemerintahan Desa Mulyajaya, melaksanakan kegiatan membersihkan puing-puing kebakaran di Dusun Darmamulya, Desa Mulyajaya, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, pada Hari Sabtu, 12 Agustus 2023. Kegiatan dimulai pukul 07.30 WIB ini merupakan wujud nyata kepedulian aparat kepolisian terhadap masyarakat.

Kebakaran yang terjadi beberapa hari sebelumnya meninggalkan bekas yang cukup parah di Dusun Darmamulya. Puing-puing dan sisa-sisa kebakaran masih berserakan di sekitar lokasi, mengundang keprihatinan bersama. Aipda Cecep Wahyudin, dengan inisiatifnya, mengajak masyarakat dan aparat pemerintahan setempat untuk bahu-membahu membersihkan wilayah tersebut.

Dalam aksinya, Aipda Cecep Wahyudin tidak hanya berperan sebagai seorang petugas kepolisian, tetapi juga sebagai sahabat dan anggota masyarakat yang peduli. Bersama-sama dengan warga dan perwakilan dari aparat pemerintahan Desa Mulyajaya, mereka saling bergotong royong membersihkan puing-puing, merapikan area, dan membersihkan lingkungan sekitar.

Kepala Desa Mulyajaya, Bpk. Momo Nugraha, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran serta partisipasi aktif Aipda Cecep Wahyudin dalam kegiatan gotong royong tersebut. “Kehadiran Bhabinkamtibmas kami dalam aksi ini benar-benar menginspirasi kami semua. Ini adalah bukti nyata bahwa polisi bukan hanya menjaga keamanan, tetapi juga hadir dalam membantu dan mendukung masyarakat dalam situasi apapun,” ujar Bpk. Momo.

Aipda Cecep Wahyudin, dengan rendah hati, mengungkapkan bahwa partisipasinya dalam gotong royong ini adalah bagian dari tugas dan tanggung jawabnya sebagai Bhabinkamtibmas untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat. “Kami berkomitmen untuk tidak hanya menjalankan tugas kepolisian, tetapi juga terlibat dalam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Semoga aksi gotong royong ini dapat menjadi contoh positif dan memperkuat tali silaturahmi di antara kita semua,” ujar Aipda Cecep Wahyudin.

Baca Juga :  Kapolsek Conggeang bersama TNI dan Pejabat Wilayah Memperkuat Sinergi untuk Kamtibmas di Desa Conggeang Kulon

Dengan semangat gotong royong yang tulus, Bhabinkamtibmas Desa Mulyajaya, Aipda Cecep Wahyudin, bersama dengan warga dan aparat pemerintahan Desa Mulyajaya, telah memberikan teladan yang inspiratif bagi komunitas di wilayah tersebut. Kebersamaan dan kerja sama antara polisi dan masyarakat menjadi modal penting dalam membangun lingkungan yang harmonis dan aman.
(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *