Bhabinkamtibmas Polsek Ciasem Polres Subang Melakukan Pembinaan Pada Satpam Perusahaan BP Padi Sukamandi Ciasem

CIASEM Subang–Satuan Pengamanan (Satpam) merupakan satuan atau kelompok profesi pengemban fungsi kepolisian terbatas Non yustisial yang dibentuk melalui perekrutan oleh badan usaha jasa pengamanan (BUJP) atau pengguna jasa Satpam untuk melaksanakan pengamanan dalam menyelenggarakan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya.

Keberadaan Satuan Pengamanan di lingkungan kerja berada pada posisi penting untuk menjaga keamanan ketertiban dilingkungan kerjanya

Demi terwujudnya situasi keamanan yang aman, tertib, dan kondusif dilingkungan perusahaan, Bhabinkamtibmas Polsek Ciasem Aipda Asep Heryanto melaksanakan kunjungan menyambangi petugas Satpam Perusahan BP Padi Sukamandi kecamatan Ciasem.

Dalam kegiatan sambangnya Aiptu Agus beserta Bripka yosi menyampaikan beberapa pesan dan himbauan Kamtibmas kepada petugas Satuan Pengamanan agar pahami tugas pokok sebagai pengamanan perusahaan selalu berhati-hati dan waspada dalam kondisi apapun.

Kemudian ia juga menghimbau kepada petugas Satpam untuk tingkatkan Disiplin dalam tugas, sikap tampang petugas satpam, agar periksa semua kendaraan yang keluar masuk Kantor perusahaan dengan senyum, salam, sapa, selalu mengecek pintu, jendela, sarana kantor serta Listrik antisipasi kebakaran dan tidak lupa jaga keselamatan diri, serta tingkatkan kemampuan serta tugas pokok satpam dan segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Pihak Polsek Ciasem apabila ada gangguan kamtibmas demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, S.I.K., S.H., M.H. melalui Kapolsek Ciasem Kompol Dede Suherman, AMd mengatakan Pentingnya peranan Satuan Pengamanan sebagai pengemban Fungsi Kepolisian Terbatas untuk bersinergi dengan Kepolisian dan TNI dalam pemeliharaan kamtibmas khususnya di wilayah kerjanya, oleh karena itu sangat perlu adanya Pembinaan, Penyuluhan serta koordinasi yang berkesinambungan untuk bersama sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif khususnya di perusahaan tempat bekerja, kami memerintahkan Para Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa secara rutin berkunjung ke Satuan Pengamanan yang ada diwilayah binaannya. ujar Kapolsek Ciasem.

Baca Juga :  Protap Pagi Pelayanan Pengaturan Arus Lalin Pagi Hari Unit Patroli Polsek Cidadap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *