Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua Bripka Hendra dan Briptu Yanuar Himbau Warga Kecamatan Cisarua untuk Waspada Kebakaran

Sumedang – Dalam upaya menjaga keselamatan dan keamanan warga masyarakat di Kecamatan Cisarua, Bripka Hendra dan Briptu Yanuar Bhabinkamtibmas dari Polsek Cisarua, telah memberikan himbauan penting kepada warga setempat untuk selalu waspada terhadap potensi kebakaran. Jumat (29/9)

Dalam pertemuan tersebut, Bripka Hendra dan Briptu Yanuar secara aktif berbicara kepada para warga masyarakat. Mereka menggarisbawahi bahaya yang timbul akibat kebakaran dan betapa pentingnya langkah-langkah pencegahan.

Bripka Hendra memberikan penekanan pada pentingnya menjaga lingkungan yang bersih dan bebas dari material yang dapat memicu kebakaran, seperti sampah yang berserakan atau tumpukan kayu kering. Selain itu, dia juga memberikan tips untuk menyimpan bahan bakar dengan aman serta memeriksa instalasi listrik secara berkala.

Briptu Yanuar juga menyoroti peran penting warga dalam melaporkan potensi kebakaran secepat mungkin kepada pihak berwenang. Dia mengingatkan bahwa respons cepat bisa menghindari dampak yang lebih besar dari kebakaran.

Keduanya juga memberikan informasi terkait nomor darurat yang dapat dihubungi dalam situasi darurat kebakaran, serta mengajak warga untuk mengikuti pelatihan tindakan darurat kebakaran yang akan diadakan di wilayah mereka.

Kegiatan ini bukan hanya sebagai upaya preventif, tetapi juga untuk membangun kesadaran dan kesiapan masyarakat dalam menghadapi risiko kebakaran. Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua berharap dengan kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat, mereka dapat menjaga keamanan dan keselamatan bersama, terutama dalam menghadapi potensi kebakaran di wilayah ini.
(Red)

Baca Juga :  Kanit Binmas Polsek Pakisjaya Polres Karawang komunikasi selau dan berikan himbauwan Kamtibmas kepada Warga Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *