Binmas Desa Melatiwangi hadiri Musrenbang T.A 2023 di Aula Kantor Desa

Eksposekriminal.com – Cilengkrang – Untuk meningkatkan peran serta dalam pemberdayaan masyarakat dengan selalu memberikan wawasan kepada masyarakat tantang pentingnya sistem pembangunan nasional beserta prosedur peraturan perundangan yang berlaku, Bhabinkamtibmas memiliki peranan penting dan andil besar dalam hal itu.

Seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Desa Melatiwangi Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Satria Adiyanto menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka pembahasan dan penetapan rencana kerja pemerintah desa tahun 2023 yang bertempat di Kantor Desa Melatiwangi Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. Kamis (12/10/2023)

Dalam Musrenbang tersebut membahas dan menyepakati hasil Musrenbang dari tingkat desa/kelurahan yang akan menjadi prioritas kegiatan di wilayah kecamatan, dan membahas atau menetapkan prioritas kegiatan pembangunan di tingkat kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa/kelurahan serta melakukan klasifikasi atas prioritas kegiatan pembangunan kecamatan sesuai fungsi OPD.

Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa kita selaku pihak Kepolisian harus turut serta mambantu pembangunan tersebut namun dalam porsi yang sesuai dengan tupoksi Kepolisian salah satunya ikut melakukan pengawasan dan memantau hasil pembangunan tersebut agar bisa benar benar bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan dapat memberikan kontribusi dan peranan penting bagi desa binaan serta masyarakatnya. Tidak hanya dalam pemeliharaan situasi Kamtibmas Bhabinkamtibmas juga diharapkan mampu melaksanakan monitoring perkembangan pembangunan di desa atau Kelurahan binaannya masing-masing.

Dalam acara tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Satria Adiyanto juga menyampaikan himbauan kamtibmas, selain itu berharap program – program yang di susun dapat berjalan dengan baik sehingga dapat mensejahterakan warganya.

Semoga program yang di susun nanti dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa/Kelurahan ‘’terang Aipda Satria Adiyanto

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. saat dikonfirmasi ditempat terpisah menyampaikan pada seluruh anggota Bhabinkamtibmas, agar berperan aktif dilapangan serta tanggap dengan segala kendala dan permasalahan yang ada di desa binaannya. Kapolsek juga berpesan Bhabinkamtibmas agar terus berkoordinasi dan bersinergi dengan Babinsa serta unsur-unsur terkait di wilayahnya “tutur Kapolsek.

Baca Juga :  Kapolsek pedes bersama anggotanya melaksnakan oprasi miras diwilkum Polsek Pedes mencegah kejahatan

Kapolsek mengungkapkan “Musrenbang ini merupakan forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah desa, bekerja sama dengan warga dan para unsur terkait kepentingan lainnya. Dengan Musrenbangdes diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa.

Selain itu lanjut Kapolsek agar didalam pelaksanaan pembangunan desa kita lakukan pengawasan supaya tidak terjadi penyalahgunaan anggaran karena anggaran tersebut tergolong besar dan kami berharap pembangunan yang dilaksanakan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan,” Tandas Kompol Suharto, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *