Bripka Rizal Leo Himbau Warga Kp. Cicurug untuk Tidak Membagikan Informasi Pribadi atau Kata Sandi kepada Siapapun

Sukabumi – Eksposkriminal.com // Caringin – Bripka Rizal Leo, Bhabinkamtibmas Desa Seuseupan Polsek Caringin Polres Sukabumi, memberikan himbauan kepada warga di Kp. Cicurug, Rt 02/08, Desa Seuseupan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi.(24/05/2023)

Himbauan tersebut berfokus pada pentingnya tidak membagikan informasi pribadi atau kata sandi kepada siapapun melalui pesan atau aplikasi, kecuali jika warga yakin dan mengenali pihak yang meminta.

Dalam kunjungannya ke Kp. Cicurug, Bripka Rizal Leo bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga tentang pentingnya menjaga keamanan informasi pribadi. Ia menjelaskan bahwa banyak kasus penyalahgunaan informasi pribadi yang terjadi akibat dari adanya penipuan atau kejahatan cyber.

“Kami ingin mengingatkan kepada warga di Kp. Cicurug agar selalu berhati-hati dan tidak membagikan informasi pribadi atau kata sandi kepada siapapun melalui pesan atau aplikasi. Hal ini penting untuk melindungi diri dari kemungkinan penyalahgunaan informasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” ungkap Bripka Rizal Leo.

Himbauan yang disampaikan oleh Bripka Rizal Leo disambut baik oleh warga Kp. Cicurug. Mereka menyadari pentingnya menjaga kerahasiaan informasi pribadi dan berkomitmen untuk mengikuti saran yang diberikan.

Bhabinkamtibmas Desa Seuseupan, Bripka Rizal Leo, terus berupaya memberikan perlindungan dan edukasi kepada warga dalam menghadapi ancaman penyalahgunaan informasi pribadi. Ia mengajak warga untuk saling berbagi informasi dan saling mengingatkan dalam menjaga keamanan data mereka.

Dengan adanya himbauan ini, diharapkan warga di Kp. Cicurug dapat lebih waspada dan berhati-hati dalam menjaga kerahasiaan informasi pribadi mereka, serta mampu menghindari potensi penipuan atau penyalahgunaan data oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.
(Red)

Baca Juga :  Antisipasi kemacetan dan Zona Sekolah unit Samapta Polsek Bandung Wetan lakukan Pengaturan pagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *