Cegah penimbunan beras, Bhabinkamtibmas Polsek Telagasari Polres Karawang lakukan pengecekkan beras di pasaran.

KARAWANG – Eksposekriminal.com – Guna mencegah terjadinya penimbunan beras berkualitas baik, Bhabinkamtibmas Desa Talagamulya Polsek Telagasari Polres Karawang, Bripka Aries Kusariadi lakukan pengecekkan beras di pasaran pada Kamis, 25 Mei 2023.

Kegiatan pengecekkan ini bertujuan untuk mengontrol peredaran beras dan mencegah terjadinya penimbunan beras yang merugikan masyarakat.

Berawal dari beberapa warga yang mengeluhkan kualitas beras yang menurun dan harga beras yang tinggi. Bhabinkamtibmas Polsek Telagasari Polres Karawang berinisiatif untuk melakukan pengecekkan ke pedagang-pedagang beras di pasar Telagasari.

“Kami melakukan pengecekkan ke pedagang-pedagang beras di pasar Telagasari untuk memastikan peredaran beras tetap stabil dan sampai pada masyarakat dengan kualitas yang bagus. Hasil yang kami temui ternyata peredaran beras sudah mulai normal kembali, yang tadinya stok dibatasi oleh distributor sekarang menjadi normal kembali.” Ujarnya

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Telagasari, AKP A. Yadi Supriadi, S.H., menuturkan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa menjawab keluhan-keluhan masyarakat terkait mahalnya harga beras.

“Semoga apa yang kami lakukan bisa menjawab segala pertanyaan masyarakat terkait, mengapa beras di pasaran jelek kualitasnya, mengapa harga beras naik, mengapa beras dengan kualitas bagus tiba-tiba sedikit jumlahnya, serta sampai kapan masalah beras ini akan selesai.

Dengan begitu, masyarakat dapat memahami keadaan yang sebenarnya terjadi, dan tidak menjadi resah.” Pungkasnya

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

Baca Juga :  Unit Reskrim Polsek Telukjambe Timur Tekan Peredaran Miras

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *