Cegah Perilaku Bullying ,Kanit Binmas Polsek Soreang Polresta Bandung lakukan Penyuluhan di sekolah

Soreang – Adanya kasus bullying yang kerap terjadi dalam dunia Pendidikan menjadikan salah satu keprihatinan, mengingat hal tersebut dapat membawa pengaruh buruk terhadap kesehatan fisik maupun mental anak kususnya di Lingkungan sekolah.

Untuk mengantisipasi itu semua Polsek Soreang Polresta Bandung yang dipimpin oleh Kanit Binmas Soreang memberikan penyuluhan kepada Siswa Siswi MTS At-Turmudzi Desa Cibodas Kec.Kutawarungin tentang Kenakalan Remaja dan bahaya Tindakan Bullying, Jumat (20/10/2023).

Disampaikan oleh Kanit Binmas Polsek Soreang pada para siswa tentang pemahaman Bullying, bilamana para siswa agar paham dan mengerti agar perilaku kepada sesama siswa agar tidak mengarah ke bentuk bullying.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Soreang Kompol Ivan Taufiq, S.H. mengatakan Tindakan bullying tidak hanya berdampak buruk terhadap korban (teman yang menjadi sasaran bullying) namun juga bagi si pelaku (siswa yang membully temannya).

“Bagi pelaku jika dibiarkan terus menerus tanpa intervensi, perilaku bullying ini dapat menyebabkan terbentuknya perilaku lain berupa kekerasan terhadap anak dan perilaku kriminal lainnya, sedangkan bagi Korban mengakibatkan depresi dan marah, rendahnya tingkat kehadiran dan rendahnya prestasi akademik siswa, Menurunnya kecerdasan (IQ) dan kemampuan analisis siswa”, paparnya.

Tidak hanya perilaku bullying, dalam arahannya personil juga mengarahkan agar para pelajar tidak terjerumus dalam kenakalan remaja seperti memakai Narkoba, Gangster dan kenakalan lainnya yang berakibat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Kita mengajak para siswa untuk menghindari ajakan dari teman atau orang lain yang bersifat negatif (misalnya ikut geng motor, ikut konvoi perguruan silat yang menjurus ke anarkis dan sebagainya menjurus ke arah kriminal ataupun yang dilarang oleh undang-undang”, tambahnya.

Baca Juga :  KANIT BINMAS POLSEK LEGONKULON MEMBERI HIMBAUAN KAMTIBMAS CEGAH C3

“Semoga salah satu upaya yang sudah kita berikan dengan sosialisasi kepada para siswa dapat meminimalisir segala bentuk tindakan bullying dilingkungan pelajar”, pungkasnya.
(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *