Cegah TPPO, Bhabinkamtibmas Polsek Astanaanyar Berikan Soisialisasi Kepada Pengurus Posyandu

Polrestabes Bandung , Polda Jabar – eksposkriminal.com –  Polsek Astanaanyar. Bhabinkamtibmas Polsek Astanaanyar untuk wilayah Kelurahan Nyengseret Bripka Farid Alimudin laksanakan Sosialisasi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) kepada Pengurus Posyandu RW.05 bertempat di di Rumah Cahaya yang berlokasi di Gg.liogenteng 2 No. 18/94 Rt. 006 Rw.005 Kel.Nyengseret Kota Bandung. (Selasa,04/07/2023)

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas mensosialisasikan UU No.21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang, diantaranya Defiinisi Perdagangan Orang, dan ancaman hukuman bagi pelaku Tindak Pidana Percagangan Orang.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan dan himbauan kepada para pengurus Posyandu agar waspada terhadap TPPO, jangan mudah terbujuk rayuan orang yang mengajak bekjerja di luar negeri dengan iming – iming gaji yang besar atau dibantu kemudahan proses administrasi dan sebagainya, apabila ingin bekerja di luar negeri pastikan perusahaan Penyalur Tenaga Kerja tersebut legal dan resmi dengan mencari tahu profil perusahaan dari sumber yang terpercaya, mengajak turut serta mencegah TPPO dengan saling mengingatkan kepada teman, rekan, saudara dan kerabat untuk waspada agar tidak menjadi korban TPPO, dan apabila menemukan orang atau tempat yang digunakan sebagai Kantor, penampungan atau pelatihan tenaga kerja yang memiliki indikasi TPPO agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, Polisi RW atau Polsek Astanaanyar.

Kegiatan Sosialisasi tersebut merupakan salah satu upaya Polri dalam mencegah Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), melalui sosialisasi dan himbauan waspada TPPO, Polri mengajak masyarakat untuk senantiasa waspada, dan mengajak masyarakat turut serta mencegah TPPO dengan saling mengingatkan kepada sesama agar tidak menjadi korban, sehingga dengan adanya kewaspadaan dilingkungan masyarakat maka TPPO dapat dicegah.

Bandung Kota, 04 Juli 2023
Kapolrestabes Bandung
Kombes Pol Budi Sartono, S.I.K., M.Si., M.Han

Baca Juga :  Pasar Minggu, Unit Lantas Polsek Baleendah Laksanakan Penertiban Lalin

(Sambas troy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *