Ciptakan Rasa Aman Bagi Warga yang Ibadah Rutin di gereja maupun Rumah Ibadah*

Sumedang – Polsek Jatinangor Polres Sumedang Polda Jabar, Pengamanan ibadah rutin di gereja maupun Rumah Ibadah wilayah hukum Polsek Jatinangor. Minggu 13 Agustus 2023

Toleransi umat beragama merupakan hal yang harus tetap dijaga. Agar tercipta masyarakat yang aman dan nyaman serta lingkungan yang kondusif.

Dalam acara peribadatan pun juga harus tetap dijaga agar warga dapat beribadah dengan nyaman dan khusyuk. Salah satu tindakan yang dilakukan adalah melaksanakan pengamanan ibadah di beberapa Gereja dan Rumah Ibadah yang mempunyai pemeluk agama yang beragam.

Beberapa anggota Polsek Jatinangor langsung diterjunkan ke beberapa titik gereja di wilayah Huhum Polsek Jatinangor. Salah satunya di Gereja yang terletak di area Kampus IPDN Jatinangor. Yang merupakan gereja dengan jemaat yang ramai datang dari sekitar wilayah Kecamatan Jatinangor.

“Pengamanan dilaksanakan agar warga yang melaksanakan ibadah dapat nyaman melakukan ibadah serta agar terjalin silaturahmi warga dengan Polri”. Ungkap Aipda Opik Nopiana.

Toleransi dan saling menghormati antar pemeluk agama yang beragam merupakan salah satu pondasi untuk menangkal faham radikalisme di lingkungan masyarakat.

“Kami berharap warga yang melaksanakan ibadah tetap mematuhi prokes dan tetap menjaga toleransi agar tercipta lingkungan yang kondusif serta persatuan warga yang kuat”. Pungkas Opik Nopiana.,Amd.Kep
(Red)

Baca Juga :  Pelayanan Masyarakat yang membuat SKCK oleh Unit Intelkam Polsek Compreng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *