Gratis Naik Kereta Cepat, Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi bersama Babinsa lakukan Monitoring sekaligus pengamanan penumpang di Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Eksposekriminal.com – Cileunyi – Sejak tanggal 15 September 2023 KCIC resmi menjalankan ujicoba operasional dengan penumpang tidak berbayar untuk dapat menggunakan Kereta Api Cepat (KA Cepat) Relasi Jakarta-Bandung. Ujicoba dilakukan setelah ada izin dari Kementerian Perhubungan dikeluarkan pada Kamis 14 September 2023 lalu.

Adapun keterlibatan masyarakat yang merupakan bagian dari uji coba KA Cepat ini akan terus dilakukan hingga 30 September 2023.

Untuk tahap awal, masyarakat yang diutamakan dapat mengikuti kegiatan uji coba ini adalah warga yang tinggal di sekitar jalur lintas KA Cepat, guna memberikan apresiasi KCIC atas peran serta masyarakat sekitar jalur yang selama ini memberikan dukungan hingga proses pembangunan KA cepat berjalan lancar.

Pada proses uji coba penumpang tidak berbayar tersebut setiap harinya akan terdapat 4 jadwal keberangkatan dengan mekanisme setiap penumpang akan mendapatkan perjalanan pulang pergi (PP) Halim – Tegalluar dan sebaliknya, Sehingga secara total setiap hari nya terdapat 8 perjalanan KA Cepat.

Selain masyarakat terdampak, masyarakat umum lainnya juga bisa mengikuti kegiatan uji coba KA Cepat dengan penumpang tidak berbayar. Adapun kesempatan pada masyarakat umum untuk mencoba dan merasakan sensasi naik KA Cepat pertama di Asia Tenggara

Untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya penumpukan penumpang Kepolisian Sektor Cileunyi menerjunkan Langsung anggota Bhabinkamtibmas untuk monitoring dan melaksanakan pengamanan di Stasiun KCIC Tegalluar Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Jum’at (29/9/2023)

Dalam Hal ini tidak hanya anggota Bhabinkamtibmas saja namun polri di bantu dengan TNI dari Babinsa koramil 2413/Cilengkrang, mereka bersinergi melakukan pengamanan di tempat objek Vital untuk mencegah dan meminimalisir potensi gangguan Kamtibmas yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi tanpa kita sadari bersama.

Baca Juga :  Jelang Ramadhan, Polisi di Pangkalan Tekan Edaran Miras

“Ya, kami tempatkan personil kepolisian dari Bhabinkamtibmas dan dibantu dengan Babinsa koramil untuk melakukan pengamanan dan monitoring selama masa uji coba gratis naik Kereta Cepat ini.” Ucap Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. saat di Konfirmasi

Selain melakukan pengamanan lanjut Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K.,.M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H., kegiatan pengamanan dan pengawasan yang dilakukan Bhabinkamtibmas terhadap para penumpang ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama berada di Stasiun dari segala bentuk gangguan Kamtibmas.

Kemudian anggota tidak lupa memberikan pesan kamtibmas agar Para Penumpang untuk selalu waspada dan meningkatkan kehati-hatian jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, untuk itu Bhabinkamtibmas mengajak kepada masyarakat agar berperan aktif bersama polri menjaga serta meningkatkan keamanan dan ketertiban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *