Kapolsek Tanjungmedar Polres Sumedang Polda Jabar beserta anggota Tingkatkan Keamanan dengan Patroli Jalan Kaki

Sumedang – Polsek Tanjungmedar Polres Sumedang Polda Jabar terus berupaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga dengan melaksanakan patroli jalan kaki secara rutin. Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukumnya. Rabu (10/10/2023).

Dalam pelaksanaan patroli jalan kaki tersebut, Kapolsek Tanjungmedar Iptu Hajid Abdulah, SH bersama Aiptu Dadang Kosasih dan Bripka Dani Santika berkeliling melalui berbagai titik strategis di wilayah hukum Polsek Tanjungmedar, seperti area perumahan, pusat perbelanjaan, dan lokasi keramaian lainnya. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah potensi terjadinya tindak kriminalitas.

Kapolsek Tanjungmedar mengungkapkan, “Kami senantiasa berkomitmen untuk hadir dan berinteraksi langsung dengan masyarakat. Patroli jalan kaki ini memberikan kesempatan bagi kami untuk lebih dekat dengan warga, mendengarkan aspirasi mereka, dan memberikan penjelasan mengenai langkah-langkah keamanan yang dapat diambil.” Ujarnya

Tidak hanya bertujuan untuk meredam potensi tindak kejahatan, patroli jalan kaki ini juga menjadi momen bagi masyarakat untuk berkomunikasi langsung dengan aparat keamanan. Masyarakat diajak untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar dan memberikan informasi bermanfaat kepada polisi apabila ada kejadian yang patut dicurigai.

Diharapkan, upaya patroli jalan kaki yang dilakukan oleh Kapolsek Tanjungmedar beserta anggota dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi warga masyarakat. Masyarakat pun diharapkan dapat turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar demi terwujudnya ketentraman bersama.
(Red)

Baca Juga :  Unit Samapta Polsek Rancaekek patrol malam sasar objek vital dan pemukiman penduduk di wilayah rancaekek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *