Membangun Kesadaran Berkendara Aman, Satlantas Pringsewu Kunjungi SMPN 4

Pringsewu – Satlantas Polres Pringsewu melalui Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) melaksanakan kegiatan Police Goes to School di SMPN 4 Pringsewu pada Selasa (14/5/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk generasi muda yang taat hukum dan sadar akan pentingnya keselamatan dalam berkendara.

Dalam pertemuan ini, tim yang dipimpin oleh seorang Polwan yang juga menjabat sebagai Kanit Kamsel, Ipda Silvi Purdiana, menyampaikan materi tentang safety riding dan memberikan pembekalan tata cara berkendara yang benar dan aman.
“Kami ingin para siswa tidak hanya memahami aturan lalu lintas, tetapi juga mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Ipda Silvi

Sosialisasi ini tidak hanya diberikan melalui teori saja, tetapi juga melalui praktik di lapangan. Para siswa diberikan kesempatan untuk mempraktikkan langsung cara berkendara yang benar dan aman agar mereka dapat memahami situasi yang mungkin mereka hadapi saat berada di jalan.

Ipda Silvi menambahkan, “Dengan kegiatan ini, kami berharap para siswa dapat menjadi contoh bagi teman-teman mereka dan masyarakat sekitar dalam menerapkan disiplin berlalu lintas. Keselamatan di jalan adalah tanggung jawab kita bersama.” ungkapnya.

lulusan Sekolah Inspektur Polisi tahun 2024 ini berharap, kegiatan ini police goes to school ini dapat membentuk generasi muda yang taat hukum dan sadar akan pentingnya keselamatan dalam berkendara. Selian itu juga bisa menekan tingginya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar di wilayah tersebut.

Kegiatan ini mendapat respons positif dari para siswa dan guru di SMPN 4 Pringsewu. Mereka mengapresiasi upaya Satlantas Polres Pringsewu dalam memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas secara langsung kepada generasi muda.
(Aahari)

Baca Juga :  Polres Cimahi Melalui Anggota Sat Binmas Melaksanakan Kegiatan Kamtibmas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *