NAPAK JAGAT PASUNDAN BHAYANGKARA NGAJAGA LEMBUR DAN DEKLARASI PEMILU DAMAI TAHUN 2024 PROVINSI JAWA BARAT

Jabar – Kapolda Jabar Irjen Pol Dr.Akhmad Wiyagus, Sik.M.Si.MM bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi dan Pejabat Utama Polda Jabar, hadir mengikuti kegiatan Napak Jagat Pasundan Bhayangkara Ngajaga Lembur dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 Provinsi Jawa Barat, Sabtu (12/8/2023) bertempat di Plaza Gedung Sate Jl. Diponegoro No. 22 Kota Bandung.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah menghadirkan perwakilan dari Partai Politik yang sudah terdaftar sebagai Peserta Pemilu 2024 dengan menandatangani Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 Provinsi Jawa Barat, termasuk Kapolda Jabar, Gubernur Jabar, Pangdam III Siliwangi ikut menandatanganinya.

Hal tersebut dilakukan karena Pemilu sebentar lagi akan berlangsung, sehingga setiap partai politik bersama – sama untuk saling menjaga, menghormati dan mengamankan situasi kamtibmas yang ada di wilayah Jawa Barat dengan menggandeng TNI-POLRI agar tetap aman dan kondusif.

Disamping itu, kegiatan ini dilaksanakan sesuai atensi Presiden Joko Widodo yang mengajak seluruh elemen bangsa untuk terus aktif melestarikan budaya bangsa Indonesia, mengingat perkembangan zaman dan teknologi yang semakin cepat serta semakin tingginya penetrasi budaya lain yang masuk ke Indonesia.

Mengakar kuat kepada peradaban Indonesia adalah utama, namun menjaga budaya untuk terus tumbih di tengah interaksi belantara budaya – budaya dunia adalah tantangannya.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga mengatakan bahwa sudah tercatat dalam setiap 5 tahun pemilihan di Jawa Barat selalu aman , damai dan kondusif. Untuk itu terima kasih kepada KPU Jawa Barat, Bawaslu Jawa Barat yng selalu menjaga kondusifitas dan tentunya rakyat Jawa barat yang tidak banyak terhasut oleh provokasi.

“Kita doakan tahun depan Republik Indonesia memilih partai-partainya yang terbaik untuk keberlanjutan pembangunan cita-cita Indonesia menjadi negara Adidaya 2045”. Tambah gubernur Jabar.

Baca Juga :  Kapolres Garut Silaturahmi dengan Ponpes An Najahan Kecamatan Bayongbong Garut

“Siapapun yang terpilih sudah ada garis tangannya dari mulai pemilihan Presiden, Wakilnya, DPR, DPRD, Walikota, Gubernur, kita jemput dengan cara-cara yang baik dengan demokrasi yang kondusif bukan dengan berita bohong atau berita hoax dan saling menjelekan. Setip 5 tahun tidak ada pendukung yang lepas, tidak ada kaca yang lepas, tidak ada darah yang tumpah, berkat kerjasama TNI Polri yang luar biasa”. Ucap Gubernur Jabar.

Dalam kegiatan tersebut di tampilkan pula musik dan kesenian Jawa Barat dengan mengirimkan musisi dan peserta seni dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Barat.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *