Pengamanan Pagelaran Wayang Golek Oleh Polsek Ciwidey

Eksposekriminal.com – Ciwidey – Polsek Ciwidey Polresta Bandung Polda Jabar melaksanakan kegiatan pengamanan dalam rangka pagelaran Wayang Golek Putra Giri Harja 3.

Pagelaran seni wayang golek dengan dalang Saudara Yogaswara Sunandar Sunarya diselenggarakan dalam rangka memeriahkan acara pernikahan warga yang bertempat di Kp. Situkuluwung Rt 001/011 Desa Panundaan Kec. Ciwidey Kab. Bandung.

Kapolsek Ciwidey Iptu Anjar Maulana, S.T.K., S.I.K., M.Si menyampaikan “dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas, sehubungan dengan adanya kerumunan masyarakat yang menonton pagelaran wayang golek tersebut, yang berpotensi adanya tindak kejahatan maka kehadiran polisi sangat diperlukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar semua dapat berjalan dengan tertib dan aman. “ Ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Ciwidey Iptu Anjar Maulana, S.T.K., S.I.K., M.Si bersama anggota, Kepala Desa Panundaan, Sat Pol PP, Linmas, Tokoh Masyarakat tokoh Agama Desa Panundaan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Panundaan, Warga Masyarakat Desa Panundaan.

“Adapun maksud dan tujuan kegiatan pagelaran wayang golek ini disamping untuk memeriahkan acara pernikahan warga desa Panundaan, juga untuk, mengangkat dan melestarikan budaya Sunda. Dan meyakinkan bahwa budaya bisa berjalan bersama beriringan dengan agama.” Ungkap Kapolsek.

Disela-sela pagelaran Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Ciwidey Iptu Anjar Maulana menghimbau “ agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkunganya masing-masing, saling menghargai dan menghormati, jaga kerukunan dengan tetangga, jangan lupa agar keadaan dirumah aman dengan kompor sudah dimatikan atau tidak menyala dikhawatirkan terjadi kebakaran, dan para pemuda tidak bertikai agar hidup aman dan tentram.” Ungkap Anjar.

Baca Juga :  HIMBAU WARGA WASPADA C3 DAN GUANTIBMAS, PERSONIL POLSEK CIDAUN PATROLI SOMEAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *