Peran Kepolisian dalam menjamin pemilihan kepala desa yang adil dan jujur di wilayah Kecamatan Bojongsoang Kab. Bandung

Eksposekriminal.com – Polsek Bojongsoang-Kegiatan patroli monitoring yang dilakukan oleh Panit Lantas Polsek Bojongsoang Ipda Benny Permana, S. H. beserta personil Polsek Bojongsoang ke Desa Tegalluar untuk pengecekan situasi kamtibmas di kediaman calon Kades Tegalluar. Senin (09/10/2023)

Pada kegiatan tersebut sangat penting dalam menjaga integritas dan transparansi dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) khususnya di wilayah Kecamatan Bojongsoang Kab. Bandung. Pengecekan tersebut bertujuan untuk menjaga situasi wilayah tetap aman dan kondusif. Pengecekan yang di lakukan di kediaman Kades Tegalluar dengan no urut 02 atas nama Sdr. Deden Galih berlangsung dengan aman.

Selain itu pengecekan tempat penyimpanan surat suara juga penting untuk mencegah potensi penyimpangan atau tindakan yang tidak sah yang dapat mengganggu proses pemilihan.

“Kegiatan ini juga mencerminkan transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan Pilkades, yang akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap proses tersebut”, Ucap Ipda Benny.

Di tempat terpisah, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Bojongsoang AKP Tugiman, S. Sos., M. A. P. mengatakan bahwa Dengan menjalankan kegiatan ini dengan integritas tinggi dan menjaga transparansi, pemilihan kepala desa dapat berlangsung dengan baik dan menghasilkan hasil yang adil dan sah. Semoga upaya ini dapat menjadi contoh baik bagi wilayah lain dalam menjalankan proses pemilihan yang demokratis dan terpercaya. Tutup Kapolsek.

Baca Juga :  Antisipasi kemacetan arus mudik, personel Pos Pam Cek Poin Ciasem laksanakan pengaturan lalu lintas di siang .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *