PESERTA DIDIK BARU SMKN 10 GARUT, ANTUSIAS DENGARKAN PENGARAHAN POLSEK CILAWU POLRES GARUT DALAM KEGIATAN MPLS

Garut // Semangat kegembiraan dan antusiasme menghiasi hari peserta didik baru di SMKN 10 Garut saat mereka disambut oleh kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dihelat dengan penuh semangat dan sukacita. MPLS tahun ini bertujuan untuk memberikan pengenalan menyeluruh terhadap lingkungan sekolah yang baru, memberi rasa nyaman, serta memotivasi siswa untuk mencapai potensi terbaik mereka di tahun ajaran baru.

Kanit Samapta Polsek Cilawu Polres Garut Iptu Toto Rukmanto, SE. bersama beberapa personil mengadakan kegiatan pemberian pengarahan dan bimbingan dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMKN 10 Garut. Jumat (21/7/2023).

Kapolsek Cilawu Kompol M. Duhri, SH. MM. melalui Kanit Samapta Iptu Toto Rukmanto, SE. mengatakan bahwa sekolah merupakan tempat untuk menyemai karakter atau sifat.

“Sekolah, sejatinya bukan sekedar tempat mentransfer ilmu pengetahuan dari guru kepada anak didiknya. Lebih dari sekedar mendapatkan ilmu pengetahuan, sekolah adalah tempat anak untuk menyemai karakter atau sifat, belajar bersosialisasi, termasuk sikap santun dan menghormati pihak lain,” ujar Iptu Toto.

Iptu Toto juga mengingatkan agar masa pengenalan bagi siswa baru itu tidak diwarnai dengan kekerasan, apalagi mengarah ke sikap perundungan.

Peringatan yang disampaikan oleh Iptu Toto itu sebetulnya bukan hal baru, karena sudah selayaknya anak-anak berstatus pelajar itu menikmati hari-hari dengan penuh riang. Suasana riang adalah hak anak yang harus dipenuhi oleh lingkungan, termasuk sekolah dan keluarga.

Dalam Kegiatan MPLS di SMKN 10 Garut, Iptu Toto bersama personil Polsek Cilawu juga mengingatkan kepada peserta didik baru agar memahami aturan, norma, budaya dan tata tertib yang berlaku di lingkungan sekolah.

Dan yang terakhir Iptu Toto menghimbau kepada seluruh peserta didik baru untuk menghindari dan menjauhi hal-hal negatif yang bisa merusak nama baik diri sendiri maupun sekolah seperti Tawuran antar pelajar dan penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga :  Sampaikan Himbauan TPPO di Mako Polsek Majalaya.

“Saya ingatkan kepada anak-anak peserta didik baru untuk menghindari dan menjauhi kegiatan-kegiatan yang negatif yang bisa merugikan diri sendiri, keluarga dan masyarakat serta nama baik sekolah seperti Tawuran antar pelajar dan penyalahgunaan narkoba.” Pungkas Iptu Toto
(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *