Polisi Mengecek Commisioning Proyek KCJB DK 61

Karawang – Eksposekriminal.com – Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Ciampel Polres Karawang Polda Jabar melaksanakan pengecekan dan pengamanan pada pagar testing dan commisioning KCJB.

Kegiatan di area proyek strategis nasional tersebut, dilakukan di DK 61 Desa Tegallega, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jumat malam (9/6/2023).

Pengecekan dan pengamanan tersebut digelar dengan tujuan untuk memantau sekaligus mengawasi barang-barang matrial proyek strategis nasional Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) di wilayah Ciampel, Karawang.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Ciampel AKP Adi Rama Prawira menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan pengamanan, dalam rangka mensukseskan proyek strategis nasional pembangunan kereta cepat.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya kepolisian mengantisipasi adanya pencurian di area proyek strategis nasional,” ungkap Adi Rama.

Karena itu, Kapolsek Ciampel Polres Karawang mengarahkan Kanit Binmas Aiptu Eman Yahdiyana beserta Bhabinkamtinmas Aiptu Suhandi untuk mengimbau security dan para pekerja proyek agar dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian demi meningkatkan kamtibmas.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengungkapkan, kepolisian terus berupaya melaksanakan pengontrolan dan pengamanan terhadap area proyek strategis nasional pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung.

“Sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman di area testing dan commisioning KCJB,” tutup Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

Baca Juga :  Turnamen Bola Basket Resmi Ditutup Polresta Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *