Polisi RW Hadiri Rapat Terkait Miskin Eksrem di Kecamatan Batujaya

Karawang – Eksposekriminal.com -Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Batujaya, Bhabinkamtibmas Polsek Batujaya Polres Karawang Bripka Yogi Aditia bersama unsur Muspika dan pihak terkait hadiri rapat terkait kemiskinan ekstrem, Rabu (24/5/2023).

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Batujaya AKP Supriatno menyampaikan bahwa kegiatan rapat tersebut merupakan sarana saling berkomunikasi dan dengar pendapat bagi kepolisian bersama lingkungan Muspika Batujaya dan pihak terkait kemiskinan ekstrem.

Dalam kesempatan itu, ada beberapa hal yang disampaikan Bripka Yogi Aditia Suherman, diantaranya agar aparatur desa mendata kembali terkait mitigasi data kemiskinan ekstrem per desa/kelurahan, sampai ke tingkat Rw dan Rt.

“Pemerintah daerah merasa ada kejanggalan dalam proses pendataan BPS di tingkat bawah, sehingga butuh pendampingan pihak kepolisian dan TNI untuk memastikan realita sebenarnya di lapangan,” terang Bripka Yogi Aditia Suherman.

“Personel Bhabinkamtibmas dan Polisi RW “Caket” akan turun mem-back up camat serta petugas TKSK dalam pendataan ulang warga yang masuk kategori miskin ekstrem,” sambung Bhabinkamtibmas Polsek Batujaya Polres Karawang.

Terpisah, menurut Kapolsek Batujaya Polres Karawang AKP Supriatno, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan PSM, TKSK serta aparat desa dan pihak lainnya terkait warga yang mengalami kemiskinan ekstrem juga Stunting, untuk dilakukan pendataan ulang dan di cek keadaannya.

“Termasuk Keluarga miskin ekstrem atau miskin sesuai kategori penanganan dari pihak pemerintah Kabupaten Karawang pungkas AKP Supriatno,” Kapolsek Batujaya Polres Karawang.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

Baca Juga :  Polsek Cikajang Polres Garut Evakuasi Korban Tertimpa Longsor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *