Polsek Bungursari Cegah Pungli Lewat Operasi Pekat Lodaya

PURWAKARTA – Guna menciptakan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Purwakarta, Kepolisian Sektor (Polsek) Bungursari, Polres Purwakarta menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) dalam Patroli Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Operasi yang digelar setiap hari tersebut, petugas berhasil menemukan uang recehan hasil pungutan liar di Wilayah Hukum Polsek Bungursari.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari, Kompol R Dandan Nugraha Gaos menyebut, operasi ini dilakukan untuk menciptakan situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang aman dan Kondusif.

“Operasi pekat kita lakukan untuk memberi rasa aman bagi masyarakat, dan ini merupakan bentuk penegakan hukum kepolisian karena kita ketahui bersama pungutan liar ini sebagai salah satu penyebab terjadinya potensi suatu tindak kriminal,” jelas Pria yang akrab disapa Dandan itu, pada Sabtu, 30 September 2023.

Dijelaskannya, Oprasi pekat di fokuskan pada lokasi yang diduga sebagai tempat rawan Pungli (Pungutan Liar) di wilayah Hukum Polsek Bungursari.

“Kita lebih menyasar ke Pak Ogah, karena pungli dapat merugikan orang lain. Akibatnya pun sudah banyak, seperti menimbulkan keributan, kemacetan, dan gangguan kamtibmas lainnya,” ungkap eks Kapolsek Jatiluhur itu.

Melalui kegiatan seperti ini, kata Dandan, diharapkan dapat terhindar dari gangguan apapun yang mengancam ketentraman dan keselamatan masyarakat banyak.

“Untuk itu, personel kami perintahkan setiap harinya untuk melaksanakan operasi pekat dengan sasaran para Pak Ogah yang disinyalir masih mengedarkan melakukan pungli kepada kalangan masyarakat di wilayah hukum Polsek Bungursari,” tegas Kompol Dandan Nugraha Gaos.

Baca Juga :  Sukseskan Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Desa Nagreg Kendan Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Dan Kesatuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *