Polsek Cilawu Polres Garut Lakukan Monitoring Kegiatan Kursus Pembina Pramuka

Garut – Eksposkriminal.com | Polsek Cilawu Polres Garut lakukan monitoring kegiatan Kursus Pembina Pramuka pada Kamis (25/5/23) pukul 08.00 Wib.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Gedung PGRI Kampung Pasanggrahan, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Cilawu, Garut.

Sesuai arahan Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro untuk lakukan monitoring segala kegiatan masyarakat dan memastikan Kamtibmas tetap terjaga. Hal ini di sampaikan melalui Kapolsek Cilawu Kompol Moh. Duhri.

Kegiatan ini merupakan Penyelenggaraan Kursus Pramuka Pelatihan Mahir tingkat Dasar (KMD) dan pelatihan Mahir tingkat Lanjutan (KML).

KMD dan KML ini dapat meningkatkan kompetensi pembina yang mahir dalam pembina pramuka di gugus depan. Kegiatannya di ikuti oleh 170 orang dengan 105 KMD dan 65 KML peserta dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Garut.

Dalam kegiatannya di hadiri oleh Kepala Sekretariat Kwarcab Garut, Pimpinan Korp Pelatihan, Korwil Cilawu, Pudsiklatcan, Waka Binawasa, dan Mabiran. Selain itu Ketua Kwaran Cilawu, Ketua PGRI Cilawu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga menghadiri kegiatan.

“Untuk kegiatan kali ini, Ranting Cilawu menjadi tuan rumah dalam pelatihan pramuka ini. Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung dalam situasi yang aman dan kondusif” ungkap Bhabinkamtibmas.
(Red)

Baca Juga :  Unit Patroli Polsek Blanakan Polres Subang Patroli dialogis dengan masyarakat dan Obvit Toko Modern Antisipasi Terjadinya TPPO dan C3 di Wilayah Hukum Polsek Blanakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *