Polsek Wanaraja Polres Garut Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Garut – Polsek Wanaraja Polres Garut mendapatkan laporan dari warga bahwa telah terjadi kebakaran rumah di Kampung Lembur Panjang Desa Cimaragas Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut. Selasa (10/10/2023).

Awal mula kejadian kebakaran terjadi pada hari Selasa tanggal 10 Oktober 2023 sekitar pukul 11.00 WIB, Saudari Neneng Anisa selaku pemilik rumah sedang bersantai di ruang tamu namun terdengar suara warga yang berteriak dari luar rumah.

Warga tersebut berteriak “ada kebakaran” , sontak Neneng segera keluar rumah dan menanyakan apa yang terjadi. Kemudian warga pun memberitahu Neneng bahwa ada kepulan asap yang berasal dari bagian kamarr rumahnya, Neneng berlari kedalam untuk melihat dan ternyata benar kamarnya sudah terbakar.

Kemudian warga segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Wanaraja melalui Bhabinkamtibmasnya, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wanaraja, bersama Babinsa Koramil Wanaraja berhasil memadamkan api sekitar kurang lebih 15 menit.

Diduga api berasal dari konsleting arus listrik tersambung ke Stb Televisi yang berada di ruangan kamar, akibat konsleting tersebut percikan api timbul dan menyambar barang-barang sekitar kemudian api menjalar ke bagian ruangan kamar lainnya.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Wanaraja AKP Maolana, S.Sos, M.Si, menghimbau warga agar selalu memperhatikan arus listrik ataupun tungku api saat ditinggalkan. Dan masyarakat pun harus mempunyai sikap waspada karena kebakaran bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.
(Red)

Baca Juga :  Polsek Cisarua Polres Sumedang Laksanakan Patroli Jalan Kaki Merupakan Salah Satu Bentuk Upaya Polri Dalam Meminimalisir Gangguan Kamtibmas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *