Sambang Door To Door System, Bhabinkamtibmas Polsek Soreang ajak warga jaga Kamtibmas

Eksposekriminal.com – Soreang – Bhabinkamtibmas Desa Kopo Polsek Soreang Polresta Bandung Bripka Galih Wiharno melaksanakan kegiatan Door To Door System (DDS) dengan menyambangi salah satu rumah warga di Desa Kopo Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung. Jumat (16/06/2023)

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan agar warga lebih waspada saat hendak keluar rumah. Pihaknya meminta agar warga memeriksa kembali seluruh perabot rumah tangga sebelum meninggalkan rumah, utamanya kompor agar dipastikan tidak dalam keadaan menyala karena hal itu sangat berbahaya dan bisa menimbulkan kebakaran.

Selain berupa kegiatan sambang, menurutnya, kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya.

Lewat DDS, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan ke dalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat Desa di awali dari dirinya sendiri.

“Kegiatan ini juga untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicarikan jalan keluar,” Ucap Galih.

Ditempat lain, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Soreang Kompol Ivan Taufiq, S.H. mengatakan dengan dilaksanakan nya DDS, dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat bersama-sama dengan Kepolisian untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan aman dan nyaman.

“Semoga program ini bermanfa’at dan bisa dirasakan dampaknya oleh masyarakat sehingga situasi Kamtibmas diwilkum Polsek Soreang tetap kondusif sehingga masyarakat bisa beraktifitas dengan aman dan nyaman” pungkasnya

Baca Juga :  SAMBANG DOOR TO DOOR SYSTEM, BHABINKAMTIBMAS DESA LENGKONG AJAK WARGANYA JAGA KAMTIBMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *