Sambangi warganya, Binmas Desa Cilengkrang Ajak Warg Binaannya Peduli Keamanan Lingkungan

Eksposekriminal.com – Cilengkrang – Guna menjalin tali silaturahmi dengan warga binaan, Basis deteksi dini adanya gangguan keamanan, dan menyampaikan informasi terkini kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Cilengkrang Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Usep Jeni, S.Sos melaksanakan sambang Desa Binaan dan bertemu dengan warganya di Kp. Ciwaru Rw. 04 Desa Cilengkrang Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. Senin (14/8/2023)

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti arahan Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan kegiatan sambang Desa baik itu dari ruma ke rumah warga, tempat usaha, maupun perkantoran guna terciptanya situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cileunyi.

Bhabinkamtibmas Aiptu Usep Jeni, S.Sos mengatakan adapun tujuan melakukan sambang yaitu melakukan deteksi dini/mencari informasi mengenai ancaman kamtibmas, binluh dan menyampaikan informasi terbaru yang sedang berkembang kepada warga binaan.

“Pada kesempatan itu juga kami mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan di masing-masing lingkungan tempat tinggalnya.” jelas Aiptu Usep Jeni, S.Sos

Saat dikonfirmasi, Aiptu Usep Jeni, S.Sos menerangkan bahwa selama kegiatan sudah berjalan dengan baik dan lancar, dimana warga yang disambangi merespon positif terkait kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas, dan siap akan bekerjasama dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungan sekitar.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. bahwa kegiatan Sambang merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas agar setiap saat selalu berada di tengah-tengah masyarakat demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat di Wilayah Desa binaannya.

“Bhabinkamtibmas yang sehari harinya melaksanakan kegiatan di Desa dan mendatangi warga binaan ataupun perkantoran dengan melakukan kegiatan seperti Sambang ini akan dapat menjalin hubungan yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan pemerintah desa maupun warga masyarakat sehingga segala bentuk informasi yang ada di Desa binaanya dapat diperoleh dan bisa diantisipasi sebelum terjadi.” ujarnya

Baca Juga :  Kebakaran Menghanguskan Penggergajian Kayu di Desa Citimun, Polsek Cimalaka Lakukan Pengamanan dan Identifikasi TKP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *