Sinerga Disegel Pihak Gakkum Gabungan Bersama-sama, Saat Buka Segel Diam-Diam, Diduga DLH Jabar Butuh Kerokan

eksposkriminal.com – Kab Bandung Barat, – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jawa Barat mencabut garis kuning (segel) PT.Sinerga Nusantara Indonesia yang berlokasi di Kp. Neglasari Rt03/13 No 111 Desa Gelanggang Kecamatan Batujajar yang pada saat januari 2022 sempat di sidak gabungan, karena di anggap melakukan pelanggaran lingkungan dan perizinan yang kurang memadai juga memakai tanah milik Negara Indonesia Power (IP), Minggu (22/05).

Ditinjau langsung ke lokasi Pt. Sinerga Nusantara Indonesia yang kebetulan berdekatan dengan Posko Utama Satgas Citarum Sektor 9, sudah tidak tampak garis kuning (segel), sinerga sudah mulai aktif kembali aktifitasnya.

Abai dan Agung pegawai sinerga yang tampak di lokasi mengatakan, “yah saat ini sudah mulai beroperasi kembali, segel juga sudah selesai di cabut pihak DLH langsung kemarin, pihak LH yang melakukan pencabutan bernama Ibu Ana, sudah beres kok masalahnya, “ucapnya.

Sementara pihak DLH Jabar, Ana selaku PPLH tidak banyak berkata, cenderung bertanya masalah temuan apa dan ada apa, saat di konfirmasi terkait segel sinerga yang di cabut. Dirinya terkesan dingin-dingin saja, bahkan mencoba mengalihkan pertanyaan.

Deni Zaenudin Divisi Lahan Indonesia Power (IP) Saguling menjelaskan lewat telpon, “sejak kejadian Sinerga di segel januari lalu, kita sudah bicara dengan management, bahwa kontrak lahan milik IP sudah tidak di perpanjang, dan sampai saat ini sudah tidak lagi di perpanjang, jadi kesimpulannya Sinerga tidak boleh melakukan kegiatan yang ada di lahan IP, “tegasnya.

Perlu di ketahui, saat Pt Sinerga di segel DLH Jabar, Gakkum dan di saksikan bersama-sama akibat dugaan pelanggaran lingkungan hidup karena belum memenuhi persyaratan dalam menjalankan usahanya, pihak LH kini membuka segel tersebut secara diam-diam tanpa di ketahui publik, Ada Apa Dengan DLH Prov Jabar.?

Baca Juga :  Kabid Humas Polda Jabar : Personel Pos Pam Losari Lakukan Pengaturan Lalu Lintas Disaat Libur Nataru

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *