KANIT BINMAS POLSEK CISARUA BERIKAN MATERI KEPADA SISWA CALON PASKIBRA TINGKAT KECAMATAN CISARUA

Sumedang – Dalam rangka mempersiapkan generasi muda yang berkualitas dan memiliki semangat nasionalisme yang tinggi, Kanit Binmas Polsek Cisarua Polres Sumedang Aiptu M. Rizal, memberikan materi kepada para siswa calon Paskibra tingkat Kecamatan Cisarua kegiatan tersebut untuk memberikan pengetahuan yang lebih mendalam mengenai tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Paskibra. Sabtu (12/8/2023)

Dengan pengalaman dan pengetahuan yang dimilikinya, Aiptu M. Rizal dengan lugas menjelaskan pentingnya peran Paskibra dalam upacara bendera serta nilai-nilai kebangsaan yang harus dijunjung tinggi. Ia juga membagikan pengalaman pribadi sebagai seorang anggota kepolisian, menginspirasi para siswa untuk menjunjung tinggi disiplin, dedikasi, dan rasa tanggung jawab dalam mengemban tugas.

Siswa-siswa calon Paskibra tampak antusias dan serius mengikuti setiap paparan dari Aiptu M. Rizal. Mereka mendengarkan dengan penuh perhatian dan mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang cerdas terkait dengan tugas dan persiapan sebagai anggota Paskibra. Aiptu M. Rizal juga memberikan arahan mengenai pentingnya kerja sama tim, komunikasi yang efektif, dan sikap positif dalam menghadapi tantangan.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan pengetahuan praktis kepada siswa calon Paskibra, tetapi juga memupuk semangat kebangsaan dan rasa cinta tanah air. Diharapkan, mereka akan menginspirasi teman-teman sebaya mereka dan menjadi contoh teladan dalam berkontribusi positif untuk masyarakat dan negara.

Momentum ini juga menjadi salah satu langkah penting dalam pembentukan karakter dan kepribadian siswa, yang akan membawa dampak positif jangka panjang bagi pembangunan bangsa. Semangat nasionalisme yang ditanamkan oleh Kanit Binmas Polsek Cisarua Aiptu M. Rizal, diharapkan akan terus berkobar dan menginspirasi para siswa calon Paskibra dalam perjalanan mereka sebagai pemimpin masa depan.
(Red)

Baca Juga :  Antisipasi kerawanan malam hari Polsek Gedebage Polrestabes Bandung laksanakan¬† Antisipasi C3 dan gangguan Kamtibmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *