Patroli Malam, Polsek Bungursari Antisipasi Kejahatan Di Malam Hari

PURWAKARTA – Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat terutama diwaktu jam jam rawan, untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, Patroli di malam hari terus dilakukan Polsek Bungursari, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari, Kompol R. Dandan mengatakan, untuk memberikan rasa aman di lingkungan masayarakat, Polsek Bungursari meningkatkan kegiatan Patroli baik siang maupun malam hari.

“Hal tersebut penting dilakukan guna menjamin keberlangsungan suasana kondusif di wilayah Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta,” ucap Dandan, pada Sabtu, 30 September 2023.

Selain itu, kata dia, patroli malam tersebut juga sebagai upaya mencegah terjadinya tindak kejahatan jalanan.

“Kegiatan Patroli malam ini dilakukan sebagai jawaban strategis Harkamtibmas sekaligus jaminan keamanan agar masyarakat bisa tidur nyenyak dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif,” kata Dandan.

Selain itu, dikatakan Dandan, patroli malam ini juga mengedukasi warga untuk sama-sama menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Bungursari.

“Kita juga tetap memberikan imbauan Kepada masyarakat agar tetap waspada dan terus bersama-sama menjaga kamtibmas. Patroli tersebut mengambil rute acak sebagai tanda hadirnya personel Polri di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Dengan keberadaan Patroli tersebut, tambah Dandan, diharapkan bisa menjadi jaminan keamanan dan menghilangkan rasa was-was bagi masyarakat yang sedang beraktivitas di malam hari maupun yang beristirahat.

“Dan petugas Patroli juga menyempatkan berdialog dengan warga yang ditemui dan mengingatkan untuk waspada dan segera laporkan jika ada tindakan kriminal serta ganguan kamtibmas lainnya ke Bhabinkamtibmas ataupun ke Mapolsek Bungursari,” tutur Kompol R Dandan.

Baca Juga :  Antsipasi Kabur !!! Piket Terpadu SPKT lakukan Pengecekan Ruang Tahanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *