Pembinaan Ke Sekolah SMA N 1 Situraja

Sumedang – Dengan penuh dedikasi dalam menjaga ketertiban dan moralitas di kalangan generasi muda, polsek Situraja Polres Sumedang Polda Jabar telah melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan bagi para siswa-siswi SMA dan SMK yang berada di wilayah Kec.Situraja kab.Sumedang, Sabtu (12/08/2023).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan, menjadi wujud konkret dari komitmen penegakan nilai-nilai luhur dalam bernegara.

Dalam kesempatan berharga tersebut, Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Situraja AKP Agus Permana SH, menjelaskan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan utama untuk menyajikan pemahaman mendalam terkait akhlak dan budi pekerti yang baik, sebagai landasan dalam berkontribusi positif bagi masyarakat.

“Langkah ini diambil sebagai respons terhadap keprihatinan akan maraknya kenakalan remaja, peredaran narkoba di kalangan pelajar, serta konflik antar pelajar yang terjadi belakangan ini.”

“Dengan cara yang interaktif dan inspiratif, para siswa-siswi diajak untuk merenungi nilai-nilai kebaikan dan pentingnya berperan aktif dalam menjaga ketertiban sosial. ” Lanjutnya.

“Diharapkan bahwa melalui pembinaan dan penyuluhan ini, para pelajar dapat memahami implikasi dari perbuatan mereka dan menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif bagi lingkungan sekitar.” Pungkasnya.

Kegiatan ini juga diperkaya dengan ceramah, diskusi, dan simulasi situasi yang memungkinkan para siswa-siswi untuk lebih memahami secara praktis bagaimana mengatasi godaan-godaan negatif dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan demikian, Polsek Situraja Polres Sumedang berharap bahwa tindakan preventif ini dapat secara signifikan mengurangi potensi kenakalan remaja, peredaran narkoba, serta tawuran antar pelajar di wilayah kec.Situraja Kabupaten Sumedang
(Red)

Baca Juga :  Polsek Leles Polres Garut Wujudkan Kamseltibcar Lantas Demi Kenyamanan Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *