Sat Polairud Polres Garut Cari Nelayan Yang Tenggelam Di Perairan Sancang

Garut – Satpolairud Polres Garut mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya seorang nelayan yang diduga tenggelam saat melakukan pekerjaannya.

Pada hari Senin tanggal 9 Oktober 2023 sekitar pukul 09.00 WIB, saudara Yanto Suprianto (35) warga Kampung Yayasan Desa Sagara Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut yang berprofesi sebagai nelayan sedang melakukan aktifitas mengambil ikan dengan alat paser sambil menyelam di perairan Cikolomberan Desa Sancang Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut.

Menurut keterangan saksi ibu Eutik ia melihat korban sempat naik ke darat untuk menyimpan ikan hasil tangkapannya, kemudian Yanto diduga melihat ada ikan besar kemudian ia turun kembali kelaut untuk menangkap ikan buruannya. Satu jam berlalu namun korban belum nampak ke permukaan kembali Eutik pun merasa cemas dan memberi kabar kepada warga sekitar untuk melaporkan kejadian ke Satpolairud Polres Garut.

Anggota Polairud Polres Garut bergegas menuju lokasi untuk melakukan olah tkp dan evakuasi pencarian korban berdasarkan informasi dan keterangan dari saksi sekitar.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kasat Polairud Polres Garut AKP Anang Sonjaya mengatakan jika sampai saat ini korban masih belum ditemukan, namun masih dalam proses evakuasi pencarian Satpolairud Polres Garut bersama nelayan sekitar.
(Red)

Baca Juga :  PATROLI TIM SAR SAT BRIMOB POLDA JABAR LAKSANAKAN PENGECEKAN DEBIT AIR DI WILAYAH KECAMATAN CIPANAS CIANJUR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *